Action Pencegahan Corona, Kepsek SMA Sumatra 40 Sambut Baik

Action Pencegahan Corona, Kepsek SMA Sumatra 40 Sambut Baik

BANDUNG - Pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan SMA Sumatra 40 Bandung melaksanakan penyemprotan desinfektan. Kerja sama ini dalam rangka pencegahan Covid-19 dengan dihadiri oleh Pembina Harian FPSH HAM Jawa Barat, Ketua FPSH HAM Jawa Barat beserta pengurus, dan pihak SMA Sumatra 40 Bandung, Kamis (26/30.

Kepala SMA Sumatra 40, Jumiadi Mulya, sangat merespon baik kegiatan ini dalam upaya membantu pemerintah untuk memberantas virus Corona.

"Subhanallah Alhamdulillah, ini inisiatif pegawas dan pembina yang bekerja sama antara Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM dengan SMA Sumatra 40 sehingga ada suatu wujud upaya meminimialisir penyebaran virus Corona di lingkungan SMA Sumatra 40. Mudah-mudahan ikhtiar kita hari ini dan seterusnya bisa menyelesaikan virus Corona. Terima kasih ini," kata Jumiadi saat dimintai keterangan, Kamis (26/3).

Sementara itu, pengawas pembina, Ida Suci, mengucapkan terima kasih kembali kepada Kepala SMA Sumatra 40 yang telah memberi ruang untuk berkolaborasi bersama dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

"Saya sebagai pengawas pembina, kebeteluan SMA Sumatra 40 itu pembinanya saya dan anak-anak Forum Pelajar Sadar Hukum-HAM Jawa Barat memiliki keinginan untuk turut serta dalam membantu program pemerintah mencegah penyebaran virus Corona,' ujar Suci.

Ia pun menerangkan bahwa sanya pihaknya belum memiliki anggran, tetapi bersyukur masih bisa melaksanakan kegiatan positif ini.

"Tetapi emang betul, ini kami belum punya anggaran apapun, kami hanya bisa menyumbangkan bahan-bahan desinfektannya dan alhamdulillah saya koordinasi dengan sekolah binaan saya dan menjelaskan bahwa penyemprotan ini mari kita kerja sama. Jadi, sekolah (Sumatra 40) pun memberikan sumbangsih untuk pembiayaan penyemprotannya," lanjut dia.

Menurut Suci, ini merupakan action dari pengurus FPSH HAM Jawa Barat dan kepedulian dari Kepala SMA SUmatra 40 beserta civitasnya.

"Kami atas nama pribadi dan atas nama FPSH HAM mengucapkan terima kasih banyak atas atensi dan respon yang sangat positif dalam pencegahan ini. Salam sadar hukum," tutup Suci.

Rencananya, dalam beberapa hari ke depan, FPSH HAM juga akan melaksanakan kegiatan serupa untuk membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus Corona.

"Ini kita ada beberapa titik, termasuk KBB, daerah Ciranjang, Cianjur, Cimahi, itu kita rencananya hari Sabtu dan hari Minggu," pungkas dia. (red/mht/fpsh).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *