Aksi FPSH HAM Cegah Covid-19, Ini Kata Warga

Aksi FPSH HAM Cegah Covid-19, Ini Kata Warga

BANDUNG BARAT - Diketahui, Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) bersama Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat pada akhir-akhir ini terus berikhtiar meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Sejak aksinya di SMAN 40 Sumatra dan SMAN 19 Bandung dinilai positif, pada Sabtu (28/3) lalu kembali menggelarnya. Jika sebelumnya berkolaborasi dengan sekolah, kali ini FPSH HAM berkolaborasi dengan masyarakat, yakni warga RT 6-7 RW 22 Bukit Permata Cimahi, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam keterangan persnya, Ida Suci Mandirisari selaku Pembina Harian FPSH HAM Jawa Barat, pihaknya menerangkan bahwa pada Sabtu (28/3) telah melaksanakan penyemprotan desinfektan yang bekerja sama dengan warga RT 6-7 RW 22, Bukit Permata Cimahi, Kabupaten Bandung Barat.

"Bapak RK (Ridwan Kamil) dan Ibu Kadisdik Jawa Barat, ini kami ada di RW 22 Bukit Permata Cimahi, Kelurahan Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Kami menyumbangkan bahan-bahan desinfektan kepada warga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," terangnya.

Lanjut Suci, pihaknya hanya bisa menyumbangkan bahan-bahan desinfektannya. Terkait penyemprotannya diserahkan kepada warga RW 22.

"Kami hanya bisa menyumbangkan bahan-bahannya dan untuk kali ini penyemprotannya kami bekerja sama dengan RW 22. Alhamdulilah bahan-bahan itu dimanfaatkan untuk disemprotkan di wilayah warga," terangnya.

Aksi nyata FPSH HAM dalam mencegah Covid-19 tersebut disambut baik oleh warga RT 6-7 RW 22, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung. Hal ini diungkapkan oleh Ketua RW 22, Budi Antoro, dalam konferensi pers yang digelar pada Sabtu (28/3) lalu.

"Terima kasih kepada Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat atas sumbangannya. Terima kasih juga buat Bu Suci. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran Covid-19, khsususnya di wilayah kami," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 6, Budi Santoso, ia pun mengucapkan terima kasih kepada Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Saya mewakili RT 6 RW 22, Kelurahan Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, mengucapkan terima kasih kepada adik-adik, anak-anakku dari Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat yang telah memberikan sumbangsihnya berupa bahan desinfektan dan juga penyemprotan di wilayah kami. Mudah-mudahan penyemprotan ini bermanfaat bagi warga semua dan dapat memutus mata rantai yang sedang merebak di Indonesia, yaitu Covid-19," ungkap Budi.

Tak hanya Ketua RT 6 yang senada dengan Ketua RW 22, ucapan terima kasih juga diberikan oleh petugas keamanan RW 22 kepada FPSH HAM Jawa Barat yang telah membantu pihaknya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Mari kita sama-sama untuk berikhtiar menghilangkan Covid-19 ini pada hari ini, besok, dan seterusnya," pungkas dia. (red/mht/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *