Aksi Nyata FPSH HAM Cegah Penyebaran Covid-19

Aksi Nyata FPSH HAM Cegah Penyebaran Covid-19

BANDUNG BARAT - Setelah menggelar aksi nyata di SMA 40 Sumatra dan SMAN 19 Bandung pada Kamis (26/3) lalu, Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM bersama Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat terus melakukan aksi-aksi nyata untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kali ini dilaksanakan di RW 22, Bukit Permata Cimahi, Kabupaten Bandung Barat. Seperti sebelumnya, FPSH HAM menyumbangkan bahan-bahan desinfektan kepada RW 22 Bukit Permata Cimahi yang diterima dengan senang hati oleh warga.

"Kami hanya bisa menyumbangkan bahan-bahannya dan untuk kali ini penyemprotannya kami bekerja sama dengan RW 22. Alhamdulilah bahan-bahan itu dimanfaatkan untuk disemprotkan di wilayah warga," kata Pembina Harian FPSH HAM Jawa Barat, Ida Suci Mandirisari dalam konferensi persnya.

Ia pun berharap, kemauan dan niat anak-anak (FPSH HAM) diterima dengan baik dan menjadi nilai ibadah.

"Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga RW 22, lebih khusus RT 6 dan RT 7 Bukit Permata Cimahi Kabupaten Bandung Barat. Semoga bisa bermanfaat untuk ke depannya. Kita beriktiar untuk memutus mata rantai pandemi ini," tambah Suci.

Sementara, Ketua FPSH HAM menegaskan, ini merupakan kegiatan lanjutan aksi nyata dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

"Ini sebagai upaya kita memutus rantai penyebaran. Kita tau saat ini bahwa Jawa Barat sudah menjadi wilayah pandemi Covid-19. Semoga cepat selesai," ungkap dia, Sabtu (28/3).

Ia mengimbau kepada Duta Hukum dan HAM, pelajar, juga masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, perilaku hidup bersih, dan senantiasa menjaga kemampuan imun.

"Mari kita tingkatkan imun kita, mari kita kebalkan imun kita untuk kesehatan," pungkasnya. (red/mht/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *