Audiensi FPSH HAM Bersama Sekdisdik Jawa Barat Rancang Strategi Penguatan Kesadaran Hukum dan HAM Tingkat Jawa Barat

BANDUNG - Dalam rangka pengenalan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM), Ketua Umum FPSH HAM Jawa Barat, Nandi, beserta pengurus lainnya dan didampingi oleh Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat melaksanakan audiensi bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Wahyu Mijaya, S. H., M. SI.. Pihaknya menyampaikan profil serta program-program FPSH HAM Jawa Barat yang telah dilaksanakan, Senin (29/6).

Selain itu, FPSH HAM Jawa Barat bersama Sekdisdik Jawa Barat merancang strategi penguatan kesadaran hukum dan HAM tingkat Provinsi Jawa Barat di tengah pandemi.

Nandi berharap, dari audiensi ini terjadi sinkronisasi program pembinaan kesadaran hukum dan HAM, kesalahan pelajar, sehingga terjadi kolaborasi antara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan FPSH HAM Jawa Barat mengingat Dinas Pendidikan sebagai pembina.

"Mudah-mudahan program bisa terus berlanjut untuk membangun pelajar Jawa barat yang berkarakter," kata Nandi saat dikonfirmasi.

Pandangan Nandi, Sekdisdik sangat mendukung dan siap berkolaborasi memfasilitasi kegiatan FPSH HAM Jawa Barat ke depan.

"Beliau sangat paham mengenai pola pembinaan kesadaran hukum dan HAM di kalangan pelajar. Beliau juga menitipkan kepada kami agar terus membangun komunikasi sehingga pola-pola pembinaan dikemas semenarik mungkin sesuai dengan keberadaan zaman," lanjut Ketua Umum FPSH HAM Jawa Barat itu.

Sementara arahan dari Wahyu Mijaya, komunikasi milenial dengan penyamapaian yang disesuaikan dengan pelajar saat ini.

"Program harus disesuaikan dengan dengan pelajar saat ini, misalnya dengan tiktok yang lagi rame. Penyesuaian ini suaya pelajar tidak membosankan," jelas Wahyu.

Ia juga mengimbau agar hati-hati dengan karya cipta orang lain dalak mengadopsi, harus dipahami, dan jangan sakpai terjadi pelanggaran.

"Program kerja tetap disampaikan saja ke Dinas Pendudikan walaupun untuk 2021 sudah diinput. Dapat difasilitasi melalui Zoom yang ada di Disdik Jabar atau bisa menggunakan Tikomdik untuk merekam kegiatan dengan kamera yang ada dan radio streaming untuk kegiatan. Terkait pemasangan internet buat di sekretariat nanti dilihat dulu anggarannya. Alokasi anggaran juga nanti kita lihat dulu karena Covid-19. Untuk yang lain-lainnya insya Allah difasilitasi," terang dia.

Audiensi FPSH HAM Jawa Barat bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tetap menggunakan standar protokol kesehatan. (hms/red/fpsh).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *