Bocoran Kegiatan yang akan Dilakukan FPSH HAM di 2021

Bocoran Kegiatan yang akan Dilakukan FPSH HAM di 2021

BOGOR - Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Jawa Barat dan Tim Pembinaan Kesadaran Hukum HAM Provinsi Jawa Barat melalukan audiensi ke kantor Cabang Dinas Wilayah I dan Bagian Hukum Kab. Bogor, Selasa (6/10/2020).

"Kami melakukan pembahasan bersama bapak Caesar dari bagian hukum," kata Reizka Kemala, salah satu pengurus FPSH HAM Kabupaten Bogor.

Salah satu pembahasan di audiensi ini, di tahun 2021 FPSH HAM Jawa Barat akan mengadakan suatu lomba membuat video kreatif. Ajang berkompetisi ini bisa kolaborasi dengan bagian hukum dan yang lainnya. Adapun konten video tersebut tentang sosialisasi produk hukum daerah, contohnya menggunakan masker.

"Misalnya produk hukum daerahnya adalah menggunakan masker, nah bisa kontennya itu membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar dan memberikan sedikit informasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker," jelas Nandi, Ketua FPSH HAM Provinsi Jawa Barat.

Nandi berharap, FPSH HAM Kabupaten Bogor dapat segera mengajukan SK Bupati Bogor, karena di perlombaan 2021 nanti salah satu syarat kepesertaan adalah SK kepala daerah.

"Setelah ada SK dari Kepala Cadisdik Wilayah I bisa langsug minta surat pengantar untuk diajukan ke bupati melalui bagian hukum," pungkas dia. (Reizka Kemala, Revalina Salsabila)

0 Responses

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *