Cegah Penyebaran Covid-19, FPSH HAM Jabar Apresiasi Langkah Preventif Pemdaprov Jabar

Cegah Penyebaran Covid-19, FPSH HAM Jabar Apresiasi Langkah Preventif Pemdaprov Jabar

BANDUNG - Nandi, Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

"Tadi pagi pak Gubernur melaksanakan Konferensi Pers, kami mengapresiasi dan mendukung langkah pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran covid-19, serta kami respon cepat dengan memberikan imbauan kepada pengurus dan Duta Hukum HAM," kata Nandi saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Ahad (15/3).

Nandi juga mengajak kepada Pengurus FPSH HAM Jawa Barat dan Duta Hukum HAM unruk senantiasa menjaga kesehatan, melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, menjaga kebersihan lingkungan, karena Covid-19 mampu ditangkal dengan senantiasa menjaga kebersihan diri.

"Sederhana Covid-19 ini bisa dicegah minimal membiasakan diri untuk mencuci tangan, serta hindari keramaian untuk beberapa waktu, ke depan hindari yang batuk, kalau batuk pakai tisu kemudian dibuang," jelas Nandi.

Gubernur Jawa Barat seperti dilansir dari Instagram Humas Jabar telah menerbitkan beberapa Surat Edaran, Instruksi Gubernur, dan Keputusan Gubernur Jawa Barat untuk melakukan tindakan preventif pencegahan Covid-19 serta direspon cepat dengan beberapa kepada OPD dan kepada daerah yang menerbitkan hal yang sama guna mengantisipasi menyebarnya Covid-19.

Selanjutnya langkah pencegahan Penyebaran Covid-19 berdampak kepada kegiatan FPSH HAM Jawa Barat khususnya, umumnya kegiatan belajar mengajar untuk memberhentikan aktivitas untuk sementara waktu.

"Bahwa belajar di rumah bukan berarti liburan, tapi justru untuk meminimalisir kegiatan diluar, atas kerja samanya diucapkan terima kasih," lanjut dia

Nandi menambahkan, pencegahan ini perlu adanya kerjasama semua sektor dan pemahaman semua pihak mengenai Covid-19 ini.

Sementara itu, Ida Suciati Mandirisari, Pembina Harian FPSH HAM Jawa Barat menyampaikan pesan yang sama mengenai pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kepada anak-anak ku anggota FPSH di Jawa Barat, mohon untuk mengikuti anjuran dari Disdik Jabar berdasarkan surat edaran dari Gubernur Jabar," kata Ida Suciati melalui grup Whatsapp pengurus FPSH HAM Jawa Barat. (red/hms/fpsh).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *