Dalam Rangka HANI 2020, FPSH HAM Kab. Bogor Ikuti Seminar Online BNN Kab. Bogor

Dalam Rangka HANI 2020, FPSH HAM Kab. Bogor Ikuti Seminar Online BNN Kab. Bogor

BOGOR - Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Bogor mengikuti seminar online nasional Hidup 100% di Era New Normal: Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba. Seminar dalam rangka Hari Anti Narkotka Internasional (HANI) 2020 ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor, Senin (29/6).

Menurut Koordinator Wilayah FPSH HAM Kabupaten Bogor, Muhamad Husni Tamami, seminar ini sangat bagus dan sebagai upaya meminimalisir peredaran narkotika di Kabupaten Bogor secara khususnya dan umumnya di Indonesia.

"Alhamdulillah kami FPSH HAM Kabupaten Bogor bisa mengikuti rangkaian seminar online yang diselenggarakan oleh BNN Kabupaten Bogor. Walaupun pandemi, BNN luar biasa masih semangat dalam memberikan ilmu untuk anak muda agar tidak terjerumus ke dalam narkotika dan bisa menyampaikan pesan-pesan yang positif kepada anak muda lainnya," kata Husni.

Pihaknya juga siap membantu instansi pemerintah maupun non pemerintah dalam upaya memberantas narkotika.

"Insya Allah kami siap berkolaborasi membantu pemerintah maupun non pemerintah untuk memberantas narkotika, khususnya di kalangan pelajar. Sebetulnya kan BNN juga masih tim pembinaan yang telah di MoU kan di provinsi, jadi ini bisa jadi langkah kami bersama BNN," lanjut dia.

Peserta yang ikut serta dalam seminar ini dari berbagai elemen, mulai instansi pemerintah, organisasi, mahasiswa, pelajar, maupun masyarakat secara umum. Bahkan, pesertanya pun bukan hanya dari Bogor saja, tetapi ada juga dari luar Bogor.

Seminar yang menggunakan Zoom Meeting ini menghadirkan Enday Zarkasy, S. Sos., M. A. (Kepala Kesbangpol Kabupaten Bogor), Teguh Purwanto, S. H., M. M. (Kepala BNN Kabupaten Bogor), Rika Obituari Roamer, S. P., M. Si. (Kasi P2M BNN Kabupaten Bogor) sebagai pembicara, dan dimoderatori oleh Mey Cresentya Rahail, S. T.

Diakhir seminar, panitia mengumunkan peserta juara lomba yang sebelumnya diselenggarakan oleh BNN Kabupaten Bogor. (hms/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *