Dikunjungi FPSH HAM dan TIM, Kabag Hukum Kota Sukabumi: Kami akan Libatkan Duta Hukum HAM

Dikunjungi FPSH HAM dan TIM, Kabag Hukum Kota Sukabumi: Kami akan Libatkan Duta Hukum HAM

SUKABUMI - Setelah bersama 4 instansi di Kabupaten Cianjur, audiensi dan koordinasi dilakukan bersama Bagian Hukum Pemerintah Kota Sukabumi. Tim pembinaan serta pengurus FPSH HAM Jawa Barat langsung diterima oleh Kabag Hukum Lulu, Kasubbag Bantuan Hukum Yudi, Staff Kasubbag Bantuan Hukum Hamzah, Kasubbag Perundang-undangan Tika, dan Kasubbag JDIH Tri, Kamis (17/9/2020).

Pada saat audiensi, tim menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke Bagian Hukum Pemkot Sukabumi, yaitu selain silaturahmi juga  ingin berkolaborasi dan berkoordinasi serta memperkenalkan anak-anak Duta Hukum HAM Kota/Kabupaten Sukabumi kepada Kabag Hukum yang baru.

Tim juga meminta dukungan kepada Kabag Hukum yang baru untuk menggiatkan dan menggerakkan FPSH HAM di Kota Sukabumi.

"Sebenarnya dari tahun lalu kita sudah menganggarkan untuk pembinaan Duta Hukum-HAM. Akan tetapi, rencana pelaksanaan tahun ini tertunda karena adanya pandemi Covid-19. Jadi, dana tersebut dialihkankan untuk kebutuhan Covid-19," kata Kasubag Bantuan Hukum, Yudi.

Foto bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Pembina Harian FPSH HAM Jawa Barat, Hasbullah mengapresiasi atas pencapaian Kota Sukabumi sebagai pelopor Duta Hukum HAM pada jenjang SMP se-Indonesia dan juga sebagai juara bertahan cerdas cermat HAM tingkat provinsi dan nasional.

Kabag Hukum, Lulu menuturkan, pihaknya akan terus konsen mendukung dan membina para Duta Hukum HAM yang terbagung dalam FPSH HAM khususnya pada jenjang SMP yang nantinya akan menjadi regenerasi FPSH HAM di tingkat SMA Kota Sukabumi.

"Bila ada kegiatan penyuluhan hukum ke kelurahan/kecamatan, kami akan melibatkan para Duta Hukum HAM yang ada di Kota Sukabumi," pungkasnya.

Audiensi dan koordinasi ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (red/hms/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *