Disdik Jabar Angkat Bicara Soal FPSH HAM Peduli Bencana

Disdik Jabar Angkat Bicara Soal FPSH HAM Peduli Bencana

BANDUNG - Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ida Suci Mandirisari soal aksi peduli Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) terkait bencana yang menimpa wilayah Jabodetabek sejak awal tahun baru.

Menurut Bunda Suci, sapaan akrabnya, kegiatan anak-anak FPSH HAM sangat terpuji karena kepeduliannya terhadap sesama. Itu adalah salah satu tujuan dari FPSH HAM.

Aksi FPSH HAM Peduli Bencana, Sabtu (4/1).

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan dapat menanamkan sikap kepedulian. Tentunya sikap-sikap yang lainnya jangan terlupakan, di antaranya merubah pola pikir dan dan mindset generasi milenial saat ini. Jadilah kita sebagai pelopor dalam perubahan moral dan tanamkan budi pekerti bagi anak bangsa ke depan sebagai calon-calon pemimpin masa depan yang hebat dan beradab," katanya.

Bunda Suci yang juga menjadi bagian Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat menuturkan, FPSH HAM yang menjadi Duta Hukum dan HAM bukan hanya sebagai pelopor dalam kesadaran hukum dan HAM di sekolah terhadap pelajar, melainkan lebih luas lagi sebagai pelopor pembentukan perilaku dan moral budi pekerti sebagai manusia yang memiliki keberadaban serta memiliki wawasan pengetahuan yang mumpuni sebagai bekal pemuda harapan bangsa dan calon-calon pemimpin negara masa depan yang kuat, berakhlak, dan berilmu dengan karakter yang hebat.

FPSH HAM menyalurkan bantuan kepada korban bencana melalui ACR Kota Bogor, Ahad (5/1).

"Mudah-mudahan dengan adanya FPSH HAM dan kegiatan-kegiatannya ini dapat memberikan kegiatan positif dan bisa meminimalisir hal-hal negatif generasi milenial. Walaupun tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi minimal kita berupaya menuju ke arah yang lebih baik dengan adanya komunikasi dan kolaborasi dengan instansi-instansi yang turut membina yang 7 institusi di dalamnya termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Barat sebagai leading sektornya adalah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat," harapnya, Rabu (8/1).

Lebih lanjut ia berharap dengan adanya FPSH HAM ini turut membantu kemajuan program Provinsi Jawa Barat melalui Jabar Masagi dan Jabar Bergerak menjadi Juara dalam berbagai bidang terutama moralitas dan perilaku pemuda dan masyarakatnya yang memiliki kesantunan adab-adab sebagai manusia beradab, terutama generasi mudanya dan tidak terlepas dari dukungan para pemangku pemerintahan dapat dimasukkan sebagai salah satu program dalam pembinaan kesadaran hukum bagi instansi-instansi di Jawa Barat.

"Semoga menjadi kenyataan tujuan dan cita-cita FPSH HAM. Salam sadar hukum," pungkasnya. (red/fpsh).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *