Fadli Zon Menilai FPSH HAM Sangat Baik untuk Mengenalkan Hukum dan HAM

Fadli Zon Menilai FPSH HAM Sangat Baik untuk Mengenalkan Hukum dan HAM

BOGOR - Koordinator Wilayah Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Kabupaten Bogor, Muhamad Husni Tamami berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan sosok tokoh nasional, yakni Fadli Zon yang merupakan wakil ketua DPR RI periode 2014-2019 dan di periode 2019-2024 terpilih kembali menjadi anggota DPR RI.

Saat diminta pandangan terhadap FPSH HAM, Fadli Zon menilai forum ini sangat baik untuk mengenalkan hukum dan hak asasi manusia.

"Kita adalah subyek dan obyek hukum di Indonesia dan hak asasi manusia (HAM) adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hak kita sebagai manusia Indonesia untuk hidup, untuk mendapatkan hak ekonomi sosial, mendapatkan keadilan, mendapatkan kesempatan untuk berserikat dan berkumpul, untuk berekspresi, dan menyampaikan pendapat kita dengan lisan maupun tulisan," ucap Fadli Zon saat ditemui pada kegiatan LDKS SMPN 1 Megamendung di The Paseban, Megamendung, Bogor.

Lanjut Fadli Zon, forum ini harus menjadi forum yang melakukan begitu banyak exercise terhadap hukum dan hak asasi manusia.

Karena organisasi FPSH HAM anggotanya adalah kaum pelajar, Fadli Zon menilai bahwa organisasi sangat penting untuk diikuti oleh kalangan pelajar. Menurutnya, dari dulu yang memimpin Indonesia menuju kesadaran itu adalah kaum terpelajar.

“Kalau kita ingat lagi dulu, Budi Utomo itu adalah para pelajar. Selain itu, Sumpah Pemuda juga adalah orang-orang pelajar dan pemuda serta mahasiswa. Pada umumnya, pelajar-pelajar itu mempunyai idealisme yang tinggi dan jiwa kepeloporan yang tinggi. Jadi, memang kepemimpinan harus mulai dilatih dari sejak pelajar,” pungkasnya. (MHT).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *