FPSH HAM dan Tim Lanjut Kunjungan ke Cadisdik Wilayah IX hingga Bagian Hukum Majalengka dan Indramayu

FPSH HAM dan Tim Lanjut Kunjungan ke Cadisdik Wilayah IX hingga Bagian Hukum Majalengka dan Indramayu

MAJALENGKA - Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM beserta Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Provinsi Jawa Barat melakukan audinesi sekaligus koordinasi kepada Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah IX, Bagian Hukum Majalengka, dan Bagian Hukum Indramayu. "Untuk Bagian Hukum Majalengka di setda, sementara Bagian Hukum Indramayu di SMAN 1 Indramayu," terang Ketua FPSH HAM Jawa Barat, Nandi, Selasa (20/10/2020).

Menurut dia, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dalam rangka menyampaikan hasil audiensi tim pembinaan beserta Biro Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat. "Pada hakikatnya Bagian Hukum Majalengka dan Indramayu merespon positif dengan keberadaan FPSH HAM dan akan memberikan atensi yang lebih penting kepada FPSH HAM," katanya.

Selain untuk silaturahmi, kegiatan ini juga sekaligus sosialisasi hasil audiensi, menjalin chemistry yang baik antara cadisdik wilayah dengan bagian hukum, serta menguatkan FPSH HAM Majalengka dan Indramayu.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM sejak tanggal 20 sampai dengan 22 Oktober 2020. Daerah yang dikunjungi di antaranya Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan," ujar Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati itu.

Kasub Bantuan Hukum Majalengka, Awaludin, memandang FPSH HAM itu harus ada dan menurutnya sangat bermanfaat. Pihaknya juga sangat terbuka dengan keberadaan forum ini. "Karena teman-teman pelajar ini bagian dari masyarakat Majalengka sebagai penerus, maka ada kewajiban dan keharusan untuk membina kesadaran hukum dan HAM," tuturnya.

Apresiasi juga diberikan oleh Yani, Kasub Bantuan Hukum Indramayu. Pihaknya akan berusaha memasukkan ke anggaran Bagian Hukum Indramayu. "Kami meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan lomba sehingga kegiatan-kegiatan FPSH HAM tidak monoton, harus ada inovasi," pintanya.

Menurut Kepala Cadisdik Wilayah IX, Hj. Dewi, FPSH HAM adalah inovasi yang sangat bagus, perlu adanya dorongan. "Insya Alah KCD sangat terbuka dan kami siap menyukseskan Jabar Juara," ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Cadisdik Wilayah IX menyebut dinas pun pituin asli Majalengka. "Maka teman-teman Majalengka ini harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin dan teladan di masa mendatang," kata dia. (red/fpsh)

One Response

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *