FPSH HAM, GMG, dan SIBAT PMI Kota Sukabumi Bagi-bagi Takjil Gratis

FPSH HAM, GMG, dan SIBAT PMI Kota Sukabumi Bagi-bagi Takjil Gratis

SUKABUMI - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Kota Sukabumi, GMD Kota Sukabumi, dan relawan SIBAT PMI Kota Sukabumi telah menyelenggarakan kegiatan Peduli Berbagi Takjil dalam mengisi kegiatan bermanfaat selama bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi, Senin (28/4/2020).

Ketua FPSH HAM Kota Sukabumi, Muhamad Afrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama antara Gerakan Mengajar Desa, PMI Kota Sukabumi dan Sukabumi lawan corona.

Kali ini, FPSH, GMD, PMI Sukabumi telah bekerja sama membagikan TAKJIL dengan sasaran Pengendara Sepeda Motor, Pedagang, Pengemis dan Ojol di sekitar daerah Cisaat, Sukaraja, dan Dago Kota Sukabumi.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mempererat tali silaturahmi satu sama lain & dapat berbagi bahkan di tengah pandemi COVID-19 ini,” katanya.

Takjil yang dibagikan berupa kolek, gorengan, air mineral , dan wafer dari Donasi yang telah dikumpulkan.

"Ini upaya kecil kami, berbagi walau tidak banyak saat ini kurang lebih 100 bungkus Takjil, mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi, kami akan terus berusaha demi Kota Sukabumi dan segera usai nya pandemi yang sedang terjadi ini agar senantiasa dapat berjalan seperti biasanya. " ujar Afrizal.

Sejalan dengan langkah kolaborasi FPSH-GMD-PMI, masyarakat pun mengapresiasi tindakan pembagian Takjil ini yang dinilai dapat membantu sesama meski dalam keadaan Covid-19 yang saat ini kondisinya semakin memprihatinkan.

"Kami lihat warga menanggapi kegiatan ini sangat baik, dan ini kegiatan yang sangat baik, mengingat tidak semua warga dapat berbuka tepat waktu karna beberapa alasan terutama karena alasan pekerjaan." Ujar Firda Nadiah, Koorwil GMD Sukabumi

Selain kegiatan pembagian Takjil melaksanakan sosialisasi langsung kepada para warga masyarakat Kota Sukabumi untuk tetap staysafe dalam menghadapi pandemi ini dan menyampaikan pesan-pesan positif mengenai pencegahan covid-19 di media sosial.

“Terima kasih kepada FPSH, GMD, dan PMI yang bekerjasama telah membagikan Takjil kepada masyarakat, semoga dengan hal ini masyarakat tetap saling membantu meski sekecil apapun itu." Pungkas Warga sekitar

Pusat Informasi FPSH HAM
Anisa Rahmawati 085793720403

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *