FPSH HAM Kab. Bogor Ikuti Penyuluhan RANHAM

FPSH HAM Kab. Bogor Ikuti Penyuluhan RANHAM

BOGOR - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan Penyuluhan RANHAM pada Kamis (14/11/2019) di Gedung Serbaguja I Setda Kab. Bogor. Kegiatan ini diikuti juga oleh pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Bogor.

Materi yang disampaikan oleh H. Kusnandir, A.Ks., M.Si dari Direktorat Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM RI terkait informasi dan transasksi elektronik penggunaan ITE dalam persepektif HAM

Salah satu poin yang disampaikan dalam penyuluhan adalah ITE ditinjau dari beberapa aspek, yaitu aspek hukum, aspek sosial, aspek ekonomi, aspek politik, dan aspek budaya. Tidak kalah menarik Kusnandir juga menyampaikan beberapa dampak positif dan negatif dari penggunaan teknologi di zaman sekarang.

"Beliau pun berpesan agar kita selalu bijak dalam menggunakan teknologi di zaman sekarang," kata Mia, pengurus FPSH HAM Kabupaten Bogor.

Setelah menyampaikan materi, Kusnandir memberikan beberapa kesempatan untuk bertanya kepada para peserta. Sesi tanya jawab mebuat peserta interaktif dan sangat antusias terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan.

"Semoga kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan bermanfaat terutama kepada pelajar," harap siswi SMAN 1 Sukaraja Bogor itu. (Humas).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *