FPSH HAM Kabupaten Bogor Lakukan Audiensi dengan Kasat Binmas Polres Bogor

FPSH HAM Kabupaten Bogor Lakukan Audiensi dengan Kasat Binmas Polres Bogor

BOGOR - Tepat tanggal 27 Oktober 2020, Forum Pelajar Sadar Hukum dan Ham Kabupaten Bogor melakukan audiensi bersama Kasat Binmas, Polres Bogor.

Seperti diketahui, awal bulan Oktober kemarin banyak sekali aksi-aksi demo yang dilakuksan di setiap provinsi. Selain para mahasiswa, para pelajar pun banyak yang turut ikut melakukan aksi demo ini.

"Di Kasat Binmas Bogor kemarin kami dijelaskan banyak sekali hal di antaranya ialah kita selaku pelajar boleh ikut serta untuk menyampaikan aspirasi namun ada aturan-aturan yang harus kita ketahui dan taati. Selain itu kita juga harus tau apa yang ingin kita demokan dan bagaimana kebenarannya," kata Bilqis menjelaskan apa yang disampaikan di audiensi oleh Kasat Binmas.

Sementara itu, menurut AKP A. Budisantoso selaku Kasat Binmas Polres Bogor, kebiasaan buruk masyarakat di negara Indonesia yaitu mudah terprovokasi dan malas membaca.

"Sebagai generasi muda yang menjadi kekuatan moral, dan perubahan bangsa, kita harus rajin membaca dan menyaring kembali berita-berita yang beredar agar kami sebagai penerus bangsa tidak mudah terprovokasi dan ke makan hoax yang ada," tutur dia.

AKP A. Budisantoso juga memberitahu cara untuk membedakan berita yang hoax dan fakta, yaitu dengan cara melihat dari mana sumber berita itu berasal dan harus mengecek kembali berita tersebut. (red/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *