FPSH HAM Kota Cirebon Dapatkan Ilmu Baru dari BNN

FPSH HAM Kota Cirebon Dapatkan Ilmu Baru dari BNN

CIREBON - Masih dalam rangkaian acara pengukuhan Duta Hukum dan Hak Asasi Manusia yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2020, FPSH HAM Kota Cirebon melaksanakan kegiatan pembinaan dan penguatan FPSH HAM yang berlangsung pada Selasa (10/11/2020) bertempat di SMAN 1 Kota Cirebon.

Pada sesi kedua setalah waktu istirahat, salat, dan makan, pembinaan dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubag Umum BNN Kota Cirebon, Momod.

Ia menyampaikan beberapa hal terkait jenis-jenis dan bahaya narkotika sampai dengan peran generasi muda dalam memenimalisir penggunaan narkotika khususnya di kalangan pelajar.

"Bahhwa saya sangat mengapresiasi dengan adanya FPSH HAM Kota Cirebon ini. Mudah-mudahan ke depannya teman-teman bisa diikutsertakan dalam penyuluhan-penyluhan yang berkaiatan dengan narkotika khususnya di kalangan pelajar," kata Momod dalam di sela-sela penyampaian materinya.

Ia berharap FPSH HAM bisa menahan dan menghindari penggunaan narkotika.

Kemudian ia juga menyampaikan prosedur rehabilitasi bagi para pecandu narkotika dan menjelaskan tentang jenis-jenis obat terlarang yang banyak disalahgunakan oleh masyarakat serta banyak beredar di toko obat tanpa izin.

Kegiatan pembinaan tersebut berjalan dengan lancar dengan antusiasme peserta yang luar biasa. Banyak pertanyaan yang disampaikan ke Momod, di antaranya adalah bagaimana proses spesifik dari rehabilitasi, peran generasi muda sampai dengan perederan obat-obat terlarang di masyarakat.

Kemudian ia pun menjawab dengan sangat jelas dan memberikan pemahaman baru bagi pengurus FPSH HAM Kota Cirebon. (red/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *