FPSH Mendunia Melalui GAJE

FPSH Mendunia Melalui GAJE

BANDUNG - Peserta Global Alliance  For Justice Education (GAJE)  dari 32 negara yang mewakili Asia, Eropa, dan Amerika melakukan kunjungan ke SMAN 27 Bandung, Jumat (6/12). Kunjungan dilakukan dalam rangka kegiatan literasi pembinaan sadar hukum bagi pelajar, sekaligus sebagai wahana pendidikan karakter.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar), Universitas Pasundan (Unpas) dan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham Jabar).

Selain kegiatan GAJE, pada 9 Desember 2019 mendatang akan dilaksanakan deklarasi tolak radikalisme, anarko, hoax, bullying, intoleransi dan diskriminasi.  Kegiatan ini sebagai brntuk kepedulian terhadap paham yang tidak sesuai dengan kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Jawa Barat.

Deklarasi dilaksanakan Forum Pelajar Sadar Hukum - HAM Jawa Barat  bersama dengan Forum OSIS Jawa Barat dan akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, BNPT, Kemenkumham, Disdik dan Tim Pembina Sadar Hukum Jawa Barat. Sekitar 2.000 pelajar SMA, SMK, SLB, MA dan SMP/MTS se-Jawa Barat akan terlibat dalam kegiatan ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Menteri Pendidikan, Nadiem Anwar Makarim, sebagai presentatif keterwakilan generasi muda dapat hadir bersama Gubernur Jawa Barat memberikan dukungan bentuk apresiasi, motivasi dan kepedulian pembangunan karakter di kalangan pelajar. (bd/red/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *