Gerakan Cinta Lingkungan jadi Tema Weekend With Us FPSH HAM Kab. Ciamis

Gerakan Cinta Lingkungan jadi Tema Weekend With Us FPSH HAM Kab. Ciamis

CIAMIS - Memulai rangkaian Hari HAM, Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Kabupaten Ciamis menggelar Weekend With Us dengan nama giat Gantungan (Gerakan Cinta Lingkungan) yang merupakan kegiatan kebersihan berkolaborasi dengan petugas kebersihan.

"Kami mengawali kegiatan dengan sarapan bersama di area Alun-Alun Raflesia Ciamis dan tempat ini juga merupakan lokasi kegiatannya," kata Ripa Aditia, ketua FPSH HAM Kabupaten Ciamis.

Menurut Ripa, kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus FPSH HAM Kabupaten Ciamis ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan meningkatkan kebersihan lingkungan.

"Itu kegiatan pertama. Keduanya kami melaksanakan Temu Warga. Jadi bergotong royong bersama warga dalam mewujudkan Desa Sadar Sampah yang bertempat di Desa Rajadesa Kabupaten Ciamis," terangnya, Ahad (24/11/2019).

Lanjut Ripa, kegiatan kedua ini bertujuan untuk mencegah longsor karena menurutnya daerah pegunungan yang penuh sampah pada musim kemarau sangat menghambat aliran yang dapat menyebabkan longsor.

"Terima kasih yang sudah mengikuti rangkaian kegiatan ini dan tidak lupa terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini," pungkasnya. (MHT/humas).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *