Gerakan Mengajar Desa Bagikan Seribu Masker dan Sabun ke Masyarakat

Gerakan Mengajar Desa Bagikan Seribu Masker dan Sabun ke Masyarakat

TASIKMALAYA - Gerakan Mengajar Desa Kota dan Kabupaten Tasikmalaya gelar aksi kolaborasi Peduli Berbagi Masker dan Sabun Cuci Tangan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Tasikmalaya, Kamis (16/4).

Berangkat dari keprihatinan masyarakat Tasikmalaya yang belum peduli dan tidak mengetahui akan bahaya Covid-19, Aksi Seribu Masker ini diinisiasi oleh Tutor Inspiratif Gerakan Mengajar Desa yang mana merupakan anggota irisan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM.

"Kami membagikan masker bersama sabun ini berangkat dari inisiatif sendiri, menggalang dana dan dukungan sehingga bisa didistribusikan hari ini," ujar Risky Rirmansyah, Koordinator Wilayah GMD Kota/ Kabupaten Tasikmalaya.

Aksi ini berlangsung di dua tempat, yaitu di Alun-alun Singaparna dan Kudang, Tasikmalaya.

“Kita harus intens mensosialisasikan bahaya covid-19 ini khususnya kepada masyarakat, karena diluaran sana masih banyak yang tidak tau, yang potensi tertular sangat tinggi apalagi pedagang, tukang parkir, dan lain-lain,” katanya.

Masker yang dibagikan ialah masker kain dan Sabun sesuai arahan Pemerintah untuk mensosialisasikan Gerakan Masker Untuk Semua dan Cuci Tangan Pakai Sabun.

Chief Executive Officer Gerakan Mengajar Desa Gardian Muhammad, mengapresiasi tindakan pembagian masker ini sebagai upaya bersama memutus mata rantai Covid-19 di Masyarakat

"Alhamdulillah, luar biasa,bangga sekali melihat barudak GMD berkolaborasi dengan FPSH, dan organisasi lain untuk tujuan yang sama yaitu sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19," ucapnya.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya aksi ini, terutama para pedagang, dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian terhadap kondisi saat ini.

“Tentu terharu melihat kegiatan seperti ini, harapanya kedepan lebih banyak GMD Kota Kabupaten yang berkegiatan seperti ini. Tidak perlu berskala besar, kecil tapi pasti dan bermakna," pungkas Gardian. (red/rinda/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *