,

Gilang Syaropfudin, Duta Hukum HAM Jawa Barat Lolos Parlemen Remaja 2020

Gilang Syaropfudin, Duta Hukum HAM Jawa Barat Lolos Parlemen Remaja 2020

MAJALENGKA - Gilang Syaropfudin, seorang pelajar kelahiran Majalengka, 13 Agustus 2002 lolos menjadi Parlemen Remaja DPR RI. Pelajar asal SMAN 1 Jatiwangi Majalengka tersebut menjadi bagian dari 134 orang yang lolos dari 6.725 pendaftar se- Indonesia. "Perasaanya sangat bahagia dan senang karena dari sekian ribu pendaftar bisa lolos menjadi 134 putera-puteri terbaik di Parlemen Remaja 2020," kata Gilang saat dikonfirmasi.

Menurut Gilang, Parlemen Remaja merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh DPR RI dengan tujuan untuk mengenalkan lebih dalam fungsi DPR RI dalam pembuatan UU, merevisi, hingga rapat paripurna. "Saya mewakili Dapil IX Jawa Barat (Subang, Sumedang, Majalengka), terang Gilang.

Pelajar yang tergabung di FPSH HAMJawa Barat itu telah melewati berbagai proses dan tahapan yang ditentukan oleh penyelenggara. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 September hingga 30 September 2020. Seleksi menjadi anggota Parlemen Remaja DPR RI wajib membuat video kampanye dan esai tentang Covid -19. "Kebetulan kegiatan Parlemen Remaja tahun ini mengambil tema 'Gotong Royong Mengatasi Pandemi Covid-19 Optimistis Kita Bisa'. Kebetulan saya membawa gagasan tentang Bangkit dari Keterpurukan Covid-19," lanjutnya.

Alasan Gilang mengikuti kegiatan ini adalah karena dia ingin menambah relasi dan pengalaman untuk mengikuti kegiatan se-Indonesia. "Yang akan dilakukan selama menjadi Parlemen Remaja banyak sekali, salah astunya simulasi kunjungan kerja, rapat fraksi, hingga rapat paripurna. Semoga kegiatan ini menjadikan siswa lebih melek politik dan tidak terbawa oleh berita yang tidak jelas datangnya," pungkas pelajar Duta Hukum dan HAM Jawa Barat itu. (fpsh/ibarat.id)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *