Hari Guru Momentum Dikukuhkannya FPSH HAM Kabupaten Cianjur oleh Pjs. Bupati

Hari Guru Momentum Dikukuhkannya FPSH HAM Kabupaten Cianjur oleh Pjs. Bupati

CIANJUR - Pemerintah Kabupaten Cianjur memanfaatkan momentum Hari Guru Nasional dengan pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM). Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Pjs. Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abduracim di pendopo pemerintah Kabupaten Cianjur, Kamis (25/11/2020).

"Saat ini kita hadir bersama-sama di sini dengan semangat yang sama yakni berkeinginan untuk mewujudkan sebuah tatanan kehidupan masyarakat yang demokratis, beradab, dan taat hukum," kata dudi dalam sambutannya.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan komitmen pemerintah Kabupaten Cianjur untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (good government) dan sekaligus mewujudkan pemerintahan yang bersih (clean government), baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan FPSH HAM Kabupaten Cianjur merupakan refleksi atas dinamika yang berkembang di Kabupaten Cianjur.

"Sehingga diharapkan para pelajar yang telah dilantik dan dikukuhkan ini kedepannya bisa menjadi duta-duta masyarakat yang sadar hukum dan HAM," harap dia.

Seperti diketahui bahwa sebentar lagi masyarakat Cianjur akan memilih pemimpin baru. Momentum ini akan menjadi sejarah dan menentukan arah bagi masyarakat Cianjur. Momentum tersebut adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur periode 2021-2026.

"Untuk itu kepada adik adik yang tergabung dalam komunitas sadar hukum dan HAM, jadilah dari bagian komunitas yang senantiasa mengawal pesta demokrasi yang sangat krusial ini. Saya yakin dan percaya penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Cianjur berjalan kondusif sehingga kemenangan yang diraih dari oleh salah satu pasangan calon itu diraih dengan cara-cara yang beradab dan bermartabat," terus Dudi.

Kata dia, terwujudnya pesta demokrasi yang memenuhi unsur langsung, umum, bebas, dan rahasia (luber) dengan menganut prinsip jujur dan adil (jurdil) akan berjalan jika sinergitas di semua strata berjalan dengan baik dengan semua elemen penyelenggara Pilkada.

"Selamat atas dilantiknya para pelajar se-Kabupaten Cianjur. Semoga Allah SWT meridhoi langkah kita dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi nilai ibadah di sisi-Nya," tutup Pjs. Bupati Cianjur.

Pelantikan dan pengukuhan itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan kemudian disiarkan melalui aplikasi Zoom diikuti oleh pelajar se- Kabupaten Cianjur. (mht/fpsh)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *