,

HUMAN RIGHT WEEK FESTIVAL MERIAHKAN PERINGATAN HARI HAM SEDUNIA KE- 71

Pembukaan Acara Human Rights Week Festival di Aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Sabtu (30/11)

BANDUNG - Serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke -71 digelar di Bandung, Jawa Barat. Bertajuk  “Human Right Weeks Festival (HRWF) 2019” yang dipersembahkan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat, acara ini berlangsung dari tanggal 30 November – 10 Desember 2019.

Ketua Pelaksana HRWF 2019, Nandi mengungkapkan, tema yang diusung ‘’Sinergi Bersama Merawat Keberagaman, Memupuk Solidaritas, Menuju Jawa Barat Juara yang Inklusif dan Berkeadilan Serta Peduli Hak Asasi Manusia’’ berangkat dari Provinsi Jawa Barat yang di cap sebagai provinsi intoleransi.

Dok : Humas Jabar

“Jadi kita mengangkat tema itu karena ada yang bilang kalau Jawa Barat itu provinsi yang intoleransi, jadi melalui kegiatan ini kita buktikan bahwa itu tidak benar,” ungkap Nandi, Jum’at (29/11/2019).

Nandi menjelaskan, kegiatan HRWF 2019 ini berlangsung selama sepekan lebih mulai dari tanggal 30 November sampai 10 Desember 2019. Beragam acara tingkat provinsi digelar di antaranya Lomba Cerdas Cermat (LCC), Milenial Competation, Panggung Kreatif, Pameran Karya, Siaran Interaktif, Seminar Nasional Hak Asasi Manusia (HAM).

Tidak hanya di FPSH dan HAM tingkat Jawa Barat, kegiatan juga berlangsung ditingkat Kabupaten dan Kota. Kegiatan tersebut yakni Saba Sakola, Temu Warga dan Weekend With Us. Lanjut Nandi, selain memperingati hari HAM Sedunia ke- 71, HRWF 2019 juga bertujuan untuk memperkenalkan FPSH dan HAM kepada masyarakat. (Red/FPSH)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *