Ini Gebrakan KCD Wilayah V Bagi FPSH-HAM KoKab Sukabumi

Ini Gebrakan KCD Wilayah V Bagi FPSH-HAM KoKab Sukabumi

SUKABUMI - Audiensi dan koordinasi di daerah Sukabumi dilanjutkan ke Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah V. FPSH HAM Jawa Barat dan Tim Pembinaan Kesadaran Hukum HAM Jawa Barat disambut oleh Kepala KCD Wilayah V Dr. Nonong Winarni, S.Pd., M.Pd.

Tim menyampaikan maksud dan tujuan datang ke KCD V. Selain itu, memaparkan juga sejarah awal pembentukan FPSH-HAM di Provinsi Jawa Barat di mana dalam pembentukannya ini diawali oleh kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar.

"Kami disini bermaksud untuk menjembatani anak-anak kepada KCD agar mendapatkan dukungan dari pihak KCD", ujar salah satu tim FPSH HAM Jawa Barat.

Dilanjut oleh Hasbullah, organisasi ini berangkat dari bawah (bottom up) untuk mendorong kesadaran hukum HAM di kalangan pelajar.

"Kami memohon dukungan agar menggiatkan kembali FPSH HAM di Kabupaten dan Kota Sukabumi," pinta Kabid HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Barat itu.

Sementara itu, Kepala KCD Wilayah V, Nonong sangat mendukung forum ini. Ia juga sangat setuju dengan forum ini karena permasalahan remaja yang harus diselesaikan di awal adalah akhlaknya.

"Saya sangat mendukung forum ini dan bagaimana kita semua dapat konsen serta konsisten dalam menjalankan niat baik kita dalam forum ini agar kedepannya dapat dianggarkan," tutur Nonong.

Duta Hukum HAM, lanjutnya, menjadi role model untuk teman sebayanya agar tidak melanggar aturan yang ada.

"Saya akan mendukung penuh pembentukan FPSH HAM di setiap sekolah dengan membuat SP yang akan diberikan kepada setiap kepala sekolah di Kabupaten/Kota Sukabumi," tutupnya.

Audiensi dan koordnasi ini dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (red/fkr/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *