Jejak Singkat Ketum FPSH HAM Jawa Barat Bertemu Menkumham

Jejak Singkat Ketum FPSH HAM Jawa Barat Bertemu Menkumham

Mengutip kisah sebuah perjuangan Nandi sebagai Ketua Umum Forum Pelajar Sadar Hukum - HAM Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan keeksisan FPSH HAM di tingkat nasional.

Pada saat itu Nandi sedang mengunjungi gedung Indonesia Lawyers Club. Hal itu ia lakukan karena tekadnya ingin bertemu Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasona Laoly.

Hari demi hari telah dilewati namun belum ada kesempatan untuk dipertemukan, hingga pada waktu itu Nandi memutuskan untuk pulang.
Saat di dalam kereta, Nandi pun berdoa, “besok saya harus bertemu dengan pa yasona," ucap Nandi.

Setibanya di rumah, ia menerima pesan singkat WhatsApp jika Menkumham sedang live di salah satu acara tv namun apa boleh buat Nandi pun menonton acara lewat tv.

Waktu pun merubah yang tadinya malam menjadi pagi yang sangat cerah. Pemuda kelahiran Ciamis pun bergegas mengunjungi tempat itu. Saat tiba Nandi melihat mobil yang berplat RI. Pada saat itu pula beliau memasuki tempat itu lalu sedang menunggu lift.

Hal yang tak disangka-sangka saat Nandi ingin ke atas, Menkumham pun turun menggunakan lift tersebut dan akhirnya bertemu. Saat bertemu, Nandi disambut dan disapa secara hangat oleh Menkumham.

Sebetulnya, Menkumham mengenal sosok Nandi apabila memakai iket Sunda. Dan pada saat itu pula Nandi ditanya oleh Menkumham tanpa menyapa terlebih dahulu. Di kesempatan itu, Nandi memanfaatkan waktu dengan baik dan bijak serta menceritakan soal perkembangan FPSH HAM.

Penulis : Achyar, Eka, Vanesha, dan Wahyu.

3 Responses
  1. Semoga fpsh jaya selalu dan bisa merubah HAM dan Hukum di indonesia terutama bisa lebih baik lagi kedepannya
    Aamiin

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *