Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Lantik FPSH HAM Kab. Bogor

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Lantik FPSH HAM Kab. Bogor

BOGOR - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi, Drs. Dadang Sufyan Saifullah, M. Pd. melantik Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Kabupaten Bogor. Pelantikan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan itu juga sekaligus penobatan Duta Hukum HAM Kabupaten Bogor.

"Yang sudah dilantik maupun yang hadir harus menjadi agen-agen pembaharu, agen-agen yang bisa meningkatkan kedisiplinan, taat hukum, dan sebagainya," ucap Dadang usai pelantikan pengurus FPSH HAM dan Penobatan Duta Hukum HAM Kabupaten Bogor di Royal Amaroossa, Rabu, 23 September 2020.

Sementara itu, Plt Ketua FPSH HAM Kabupaten Bogor periode 2019-2020, Virli Nur Aini merasa senang dan bangga atas kiprahnya di FPSH HAM Kabupaten Bogor. Menurutnya, 1 tahun yang telah dijalani terdapat banyak pelajaran yang menginspirasi hidup.

"Setelah 2 tahun berjuang, alhamdulillah forum ini bisa resmi dilantik. Saya berharap semoga roda organisasi FPSH HAM terus berjalan walaupun di masa pandemi serta FPSH HAM menjadi lebih baik untuk kedepannya," harap siswi SMA Al Nur Cibinong itu.

Pelantikan dan penobatan ini diikuti oleh pelajar yang didampingi wakasek kesiswaan SMA/SMK di wilayah Kabupaten Bogor. Pelajar sangat antusias dan mau bersama-sama membangun kesadaran hukum dan HAM di tingkat pelajar melalui FPSH HAM Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan ini juga menghasilkan ketua baru beserta jajarannya yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di FPSH HAM Kabupaten Bogor.

"Semoga saya dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya. Rencana saya untuk kedepannya yaitu melanjutkan perjuangan angkatan 2019-2020 dan berupaya untuk membuat pelajar-pelajar di wilayah Kab. Bogor mengetahui tentang sadar hukum dan HAM melalui program-program kerja. Saya harap kedepannya FPSH HAM kab. Bogor menjadi lebih baik, eksis, dan efektif dalam mewadahi para pelajar yang menggalakan hukum dan HAM serta menjadi agent of change minimal dalam lingkup Kab. Bogor," tutur Mayza Pancar Eka Prana, Ketua FPSH HAM Kab. Bogor periode 2020-2021.

Perlu diketahui, FPSH HAM telah berdiri sejak 2012 di SMAN 27 Kabupaten Bandung. Sementara di tingkat Provinsi Jawa Barat, FPSH HAM berdiri sekaligus dikukuhkan oleh Menteri Hukum dan HAM bersama Gubernur Jawa Barat pada tahun 2018 dengan ketua pertamanya adalah Nandi, mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

FPSH HAM telah eksis dalam menyebarkan kesadaran hukum dan HAM di kalangan pelajar, baik melalui aksi nyatanya maupun aksi di dunia mayanya. (red/hms/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *