Kepala Kanwil Kemenkumham Terima Audiensi Tim Pembinaan Kesadaran Hukum HAM dan FPSH HAM Jabar

Kepala Kanwil Kemenkumham Terima Audiensi Tim Pembinaan Kesadaran Hukum HAM dan FPSH HAM Jabar

 

BANDUNG – Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Kepala Bidang HAM Hasbullah Fudail sore ini (Selasa, 07/07/2020) menerima kunjungan dan silaturahmi Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat serta Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat. Audiensi ini dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi program kerja antara Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat serta Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat dan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat terdiri dari 7 (tujuh) Institusi Pemerintah Daerah yaitu : 1. Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, 2. Kepolisian Daerah Jawa Barat, 3. Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat, 4. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, 5. Badan Nasional Narkotika Provinsi Jawa Barat, 6. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Saya sangat beruntung datang ke Jawa Barat, Wilayah dengan sistem yang sudah tertata dengan baik, tinggal menjalankan dengan baik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Saya yakin 7 instansi yang tergabung dalam Tim bisa membawa perubahan dan kemanfaatan bagi masyarakat khususnya pelajar”. ujar Imam.

“Saya berharap Pelajar Sadar Hukum dan HAM di Jawa Barat menjadi Pioneer karena hal yang seperti ini tidak dapat ditemukan di daerah yang lain di Wilayah Indonesia. Dengan semangat yang kuat saya yakin semua bisa di wujudkan terutama bagi generasi muda yang penuh kreasi”. tutur Imam.

Pada kesempatan ini Imam menyampaikan kepada Tim Pembinaan Kesadaran Hukum Sosialisasi mengenai Aplikasi SIPELET yang bisa di akses oleh seluruh masyarakat khususnya Masyarakat Jawa Barat. Aplikasi ini semoga bisa membantu Masyarakat Jawa Barat meskipun kadarnya sedikit dibandingkan luasnya Wilayah Jawa Barat.

(red/foto : Humas Kanwil Kemenkumham Jabar).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *