Ketua FPSH HAM Jabar Ambil Langkah Tegas Soal Covid-19

Ketua FPSH HAM Jabar Ambil Langkah Tegas Soal Covid-19

BANDUNG - Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat, Nandi mengimbau kepada seluruh pengurus, anggota, serta para Duta Hukum dan HAM di daerah Jawa Barat untuk melakukan Social Distance guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Ahad (15/3).

"Kami sudah menerbitkan surat edaran yang ditujukan khusus kepada semua pengurus baik di provinsi, kabupaten/kota, dan sekolah untuk mengikuti arahan pemerintah daerah dalam hal ini (pencegahan covid-19)," terang Nandi.

Mengenai agenda dan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan, di bulan Maret-April 2020 dengan tegas Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat menginstruksikan menunda kegiatan.

"Itu sudah tertera dalam edaran. Kemarin kegiatan terakhir sepertinya di bulan ini (Gathering Akbar Gerakan Mengajar Desa) ditambah itu sudah ada izin dan kita jalankan protokol kesehatan dengan benar. Insya Allah sehat. Sudah diinstruksikan menunda beberapa kegiatan yang melakukan kontak fisik atau mengumpulkan orang banyak terhitung tanggal 15-28 hari ke depan," lanjut dia.

Perlu diketahui Jawa Barat menjadi pandemi Covid-19 sehingga pemerintah telah bergerak cepat untuk mencegah penyebaran Virus ini.

"Takut pasti ada, tapi jangan berlebihan, waspada harus. Kita ikuti arahan pemerintah daerah, senantiasa cuci tangan, tetap istirahat dirumah," tambah Nandi.

Langkah-langkah yang dilakukan FPSH HAM Jawa Barat selain menerbitkan surat edaran dan menunda kegiatan juga dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini dibentuk pula Tim Satuan Tugas Manajemen Risiko untuk menginformasikan kepada Pengurus FPSH HAM mengenai penyebaran Covid-19 dan divisualisasikan dengan konten di media sosial sehingga mudah disebarluaskan melalui daring.

Tujuan untuk menjadikan Pengurus FPSH HAM Jawa Barat atau Duta Hukum dan HAM sebagai garda terdepan memberikan edukasi bagi teman, keluarga dan masyarakat sekitar. (red/hms/fpsh).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *