Kolaborasi Cegah Penyebaran Covid-19

Kolaborasi Cegah Penyebaran Covid-19

BANDUNG - Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Provinsi Jawa Barat terus berikhtiar membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Hal yang dilakukan FPSH HAM Jawa Barat di antaranya melakukan kolaborasi dan kerja sama kepada sekolah-sekolah untuk penyemprotan desinfektan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

Usai kolaborasi dengan SMA Sumatra 40, FPSH HAM Jawa Barat terus merangkul sekolah-sekolah lain untuk kolaborasi dalam pencegahan Covid-19. Sekolah selanjutnya adalah SMAN 19 Bandung, Kamis (26/3).

"Kami di sini membawa dan membimbing anak-anak Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Provinsi Jawa Barat untuk memberikan bahan desinfektan kepada SMAN 19 Bandung," kata Pembina Harian FPSH HAM Jawa Barat, Ida Suci Mandirisari.

Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian dalam upaya pencegahan virus Corona (Covid-19) dari FPSH HAM yang bekerja sama dengan SMAN 19 Bandung.

"Memang yang kami sumbangkan tidak banyak, tetapi ini adalah upaya dan keinginan anak-anak untuk menyumbangkan ini. Alhamdulillah pihak sekolah SMAN 19 Bandung mau bekerja sama dan ini disumbangkan lagi ke masyarakat sekitar SMAN 19 Bandung.Ini merupakan kepedulian SMAN 19 Bandung kepada warga sekitar," tuturnya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan bahan desinfektan ini bisa membantu masyarakat untuk belajar hidup sehat.

"Mohon maaf kami hanya bisa menyumbangkan bahan desinfektannya dan terima kasih terkait pembiayaan penyemprotannya dibantu oleh pihak sekolah," lanjut dia.

Sementara itu, Kepala SMAN 19 Bandung, Enok Nurjanah, mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan pembina yang sudah memberikan fasilitas kepada SMAN 19 Bandung untuk memberikan kepedulian sosial kepada RT dan RW setempat dalam rangka mengurangi pandemi Covid-19.

"Bukan hanya lingkungan sekolah saja yang sehat, tetapi lingkungan warganya pun harus sehat. Insya Allah kebaikan adik-adik pengurus FPSH HAM dibalas oleh Allah SWT ," imbuhnya saat dimintai konferensi pers di depan SMAN 19 Bandung, Kamis (26/3).

Kegiatan yang dilakukan oleh FPSH HAM dan SMAN 19 Bandung ini disambut baik oleh Ketua RT setempat. Ia turut mengucapkan terima kasih kepada pembina dan kepala sekolah yang telah memfasilitasi penyemprotan desinfektan kepada lingkungan warganya.

"Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal kebaikan dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Mudah-mudahan warga pun menjadi sadar akan kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan," tutupnya. (red/mht/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *