Kolaborasi di Akhir Tahun 2019

Kolaborasi di Akhir Tahun 2019

BOGOR - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia atau yang biasa disingkat FPSH HAM, akhir tahun ini berinisiatif untuk mengadakan sebuah kegiatan yang bernama Refleksi Akhir Tahun dan Gathering yang digelar pada 28-29 Desember 2019 di Villa Direktur Penataan Administrasi Pemerintah Desa Kemendagri. Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari 27 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat seperti Bogor, Depok, Banjar, Sukabumi dan lain sebagainya.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat, Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat, Diretktur Penataan dan Adiministrasi Desa Kementerian Dalam Negeri, perwakilan dari Forum OSIS yang ada di Jawa Barat, di antaranya Forum Komunikasi OSIS Bogor (FKOB), Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Bogor, Forum Osis Jawa Barat (FOJB), dan Forum OSIS SMK Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini dibuat dengan tujuan untuk mempererat dan menjaga tali silaturahmi antar forum yang ada di Jawa Barat.

"Kegiatan ini sebagai media silaturahmi dan tempat bertukar ide (sharing) antar anggota Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia di masing masing kabupaten atau kota di Jawa Barat,"kata Paru Ramadhan.

Banyak hal yang bisa didapatkan dalam kegiatan ini, salah satunya adalah pesan dan pengarahan dari Bunda Suci selaku bagian dari Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat. Dalam materi yang disampaikannya, Bunda Suci menghimbau para anggota forum yang ada di Jawa Barat untuk saling berkolaborasi dan menjaga tali sitalurahmi satu sama lain sehingga forum ini selalu berjalan dengan sistematis dan kondusif.

"Bunda harap semua forum yang ada di Jawa Barat bisa saling berkolaborasi dalam menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi yang lebih maju dan berprestasi untuk kedepannya," harapnya.

Pesan tersebut menjadi motivasi bagi generasi penurus seperti pemuda yang hadir pada kegiatan ini dengan harapan Jawa Barat untuk kedepannya mengalami perubahan yang signifikan.

Penulis : Paru Ramadhan, Ariandi Al Fajri, dan Syifa Sasi Kirana.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *