Kota Sukabumi Pionir Duta HAM Pelajar SMP

Kota Sukabumi Pionir Duta HAM Pelajar SMP

SUKABUMI - Dalam momentum Hari HAM se-Dunia yang ke- 71, Kota Sukabumi yang secara berturut-turut dalam 5 (lima) tahun memperoleh penghargaan sebagai Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI pada tanggal 10 Desember di gedung Merdeka Bandung.

Untuk lebih membumikan nilai-nilai HAM di masyarakat khususnnya di kalangan pelajar SMP, pemerintah Kota Sukabumi mengukuhkan Duta HAM Pelajar SMP se- Kota Sukabumi dari 50 (lima puluh) SMP Negeri maupun Swasta berlangsung pada Rabu (18/12) di SMPN 1 Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan apresiasi kepada para pelajar yang dikukuhkan menjadi Duta HAM sekaligus menjadi mitra pemerintah kota dalam mensosialisasikan nilai-nilai HAM kepada masyarakat khususnya pelajar. Penobatan Duta HAM di kalangan pelajar SMP adalah yang pertama di Provinsi Jawa Barat, bahkan pionir untuk tingkat nasional.

Walikota Sukabumi juga sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang diwakili Kabid HAM Hasbullah Fudail dalam meningkatkan penghormatan, perlindungan, pemajuan, penegakan Hak Asasi Manusia di Kota Sukabumi.

Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai kolaborasi atas kemampuan pelajar SMP Negeri 1 mulai dari seni tari, pencak silat, baris berbaris, barongsai versi Sunda, serta piala juara umum untuk perlombaan kepramukaan.

Setelah acara pengukuhan oleh Walikota Sukabumi, para perwakilan Duta HAM pelajar SMP se- Kota Sukabumi selanjutnya diberi pembekalan oleh Kepala Bidang HAM, Hasbullah Fudail dan Budi, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sukabumi tentang nilai-nilai HAM dalam perfektif pelajar. (red/fpsh).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *