MIRIS DENGAN PERNIKAHAN DINI FPSH HAM PURWAKARTA GELAR KAJIAN PERNIKAHAN

MIRIS DENGAN PERNIKAHAN DINI FPSH HAM PURWAKARTA GELAR KAJIAN PERNIKAHAN

Purwakarta- Melihat dari maraknya pernikahan dini yang terjadi belakangan ini, FPSH HAM Purwakrta melakukan kajian pernikahan.

Pasalnya Jawa Barat merupakan salah satu provinsi penymbang angka perkawinan dibawah umur tertinggi di Indonesia berdasakan data Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional Tahun 2020.

Maka dari itu Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Purwakarta menggelar kajian pelajar dengan tema pernikahan dini dalam perspektif pelajar, pada Sabtu 12 September 2020 kemarin, yang di gelar di Aula Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta.

Menurut Adrian Ketua FPSH HAM Purwakarta pernikahan merupakan sebuah ikatan suci dan tangga pertama pembentukan keluarga yang didasari oleh nilai-nilai luhur kemanusiaan yang diajakan seluruh agama yang tersambun pada hubungan manusia dengan tuhannya hingga akhirat kelak.

“Latar belakang dilakukan kajian ini adalah adanya fenomena pernikahan dini yang belakangan ini terjadi digenerasi muda, khususnya di Jawa Barat sebagai penyumbang pernikahan dini di Indonesia, dan beberapa kasus pelecehan terhadap para pelajar” Ujar Adrian

Dalam kajian tersebut Nampak hadir Kabid Kepemudaan berserta staf yang mendampingi, dan narasumber utama, Ridha Pangestu Widia Astuti lulusan sekolah Pendidikan Pra Nikah angkatan 39 yang diselenggarakan oleh Yayasan Salman ITB Bandung. (Red/Hms/JN/FPSH)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *