Momen Sumpah Pemuda Kemarin, FPSH HAM Kabupaten Garut Selenggarakan Webinar

Momen Sumpah Pemuda Kemarin, FPSH HAM Kabupaten Garut Selenggarakan Webinar

GARUT - Tepat pada Hari Sumpah Pemuda, Rabu, 28 Oktober 2020 lalu, FPSH HAM Garut menyelenggarakan Webinar dengan tema "Peran Pemuda di Tengah Pandemi dalam Memerangi Narkoba" sebagai program kolaborasi pertama dengan BNN Kabupaten Garut yang diikuti oleh kurang lebih 200 peserta SMA/SMK di Kabupaten Garut.

Diisi oleh narasumber Yanri dari Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNK Garut, Ida Suciati dari Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat sekaligus Pembina FPSH HAM Jabar dan Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, serta Sri Wulan dari SMAN 1 Garut.

Dihadiri juga oleh Hasbullah Fudail dari Tim Pembinaan Kesadaran Hukum HAM Jawa Barat sekaligus Kabid HAM Kanwil Kemenkumham Jabar, Kepala KCD Wilayah XI Jawa Barat Bapak Asep Sudarsono, S.Pd., M. M. sebagai keynote speakers, dan Ketua FPSH HAM Jabar Nandi.

Webinar tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 92 dan hari jadi ke- 1 tahun FPSH HAM Kabupaten Garut.

"Atas nama pribadi dan pengarah, saya ucapkan terimakasih banyak untuk semua pihak yang sudah terlibat dalam rangkaian webinar FPSH HAM Garut dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda ke- 92 dan Hari Jadi ke- 1 FPSH HAM Garut," kata pengarah FPSH HAM Kabupaten Garut.

Ia juga mengapresiasi panitia dan jajaran pengurus FPSH HAM Garut yang telah berusaha keras dan maksimal, mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, bahkan materilnya demi terselenggaranya webinar ini.

"Insya Allah menjadi amal kebaikan," singkatnya.

Di usia nya menginjak 1 tahun, ia dan rekan-rekan perintis tahu betul bagaimana perjuangan perintisan FPSH HAM di Garut dan ia bersyukur sedikit demi sedikit harapan dan cita-cita tercapai.

"Sekretariat FPSH HAM Garut di lantai 3 KCD menjadi kado terindah untuk kita semua," tambahnya.

Ia berharap, semoga di usianya sekarang akan banyak hal lagi harapan, cita-cita, dan prestasi yang dicapai oleh FPSH HAM Garut. Tentunya diiringi dengan kekompakan tim yang tinggi, rasa tanggung jawab, dan tekad semangat yang kuat, serta yang paling utama doa dan dukungan dari berbagai pihak.

"Terimakasih dan selamat Hari Jadi ke- 1 FPSH HAM Garut. Bersatu, Bersinergi, Garut Berprestasi," tandasnya. (red/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *