Pelajar Kota Bogor Melangkah

Pelajar Kota Bogor Melangkah

BOGOR - Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM beserta Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat melakukan audiensi ke Kota Bogor. Audiensi digelar bersama Cadisdik Wilayah II dan Bagian Hukum Kota Bogor, Selasa (6/10/2020).

Audiensi ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti pembentukan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM di tingkat kota/kabupaten serta di tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat.

Kasi Pelayanan Cadisdik Wilayah II menyambut baik dengan ramah dan terbuka. "Pihak Cadisdik Wilayah II pun sangat ingin membantu setelah kami memaparkan tujuan dibentuknya forum ini," kata Wakil Ketua FPSH HAM Kota Bogor, Nadia.

Setelah audiensi di Cadisdik WIlayah II, FPSH HAM dan tim kemudian menuju Bagian Hukum Kota Bogor di balai kota. FPSH HAM dan tim disambut oleh Subbag Bantuan Hukum, Yulia di Kantor Pemerintah Kota Bogor. Hadir pula dalam audiensi ini Kepala Bagian Hukum Kota Bogor, Alma Wiranta.

"Semoga dengan adanya forum ini bisa melanjutkan apa yang menjadi tujuan dan maksud dari organisasi ini," harap Alma.

Menurut dia, ini merupakan organisasi yang paling bagus sesuai dengan harapan apa yang sebelumnya, hukum itu menjadi aturan yang lebih fleksibel apabila dijalankan oleh generasi muda yang bisa menginovasi.

Alma menginginkan generasi muda bisa memberikan inspirasi kepada pelajar, khususnya di Kota Bogor. "Dan bisa memberikan pemahaman bagaimana hukum ini menjadi suatu kebiasaan," pungkasnya. (ah/hs/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *