Pemerintah Daerah Kab. Majalengka Kukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM

Pemerintah Daerah Kab. Majalengka Kukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM

MAJALENGKA – Sekretariat Daerah Kabupaten Majalengka melalui Bagian Hukum melaksanakan seminar Desiminasi Hak Asasi Manusia tahun 2019 sekaligus pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Kabupaten Majalengka, dihadiri oleh unsur SKPD dan Camat se-Kabupaten Majalengka yang bertempat di Aula Kokardan, Jalan Gerakan Koperasi, Majalengka, Kamis (12/9/2019).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka yang di wakilkan Bagian Hukum Gun Gun MD menyampaikan bahwa kegiatan Desiminasi HAM ini untuk mendorong pemahaman tentang tusi perlindungan, pemajuan, dan pemenuhan HAM mengingat Majalengka tahun 2018 dianugerahkan sebagai Kabupaten Peduli HAM.

Dalam pembukaan, kegiatan ini dilaksanakan pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM dengan penyematan selempang serta penyerahan salinan Surat Keputusan Bupati Majalengka tentang FPSH HAM.

“Selain itu kami membentuk FPSH HAM, di kalangan pelajar agar menjadi pionir kesadaran hukum dan HAM agar mengajak temannya lebih baik dan tidak melanggar hukum dan ham untuk Majalengka lebih baik,” pungkas Gun Gun.

Salinan keputusan tersebut diberikan kepada Gilang Syarofudin sebagai Ketua FPSH HAM Kabupaten Majalengka.

“Alhamdulillah ini adalah pencapaian terbaik, sudah berjuang selama satu tahun akhirnya kami sah. Kami akan dorong program-program pemerintah, melihat FPSH HAM dalam satu tahun kemarin sudah mendapatkan berberapa penghargaan akan kami tingkatkan,” ujar Gilang.

Menurut Ketua FPSH HAM Jawa Barat, Nandi menerangkan bahwa Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Majalengka menjadi FPSH HAM ke- 6 di tahun 2019 yang menyelenggarakan pengukuhan. Total 12 kabupaten/kota yang mengukuhkan FPSH HAM,dari 20 kabupaten/kota yang telah terbentuk kepengurusan FPSH HAM.

“Diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi mendukung program pemerintah daerah agar menjadi mitra dalam menyampaikan informasi khususnya kesadaran hukum dan HAM di kalangan pelajar,” harap Nandi.

Usai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan seminar dari Kabid HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Hasbullah Fudail dan Yunyun Yuliana dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Majalengka sebagai pemateri Desiminasi HAM. (MHT).

Artikel telah tayang di https://www.ekskulnews.com/2019/09/14/pemerintah-daerah-kab-majalengka-kukuhkan-forum-pelajar-sadar-hukum-dan-ham/ dengan tema

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *