Pengawas SMK Disdik Jabar: FPSH HAM Aset Besar Jawa Barat

Pengawas SMK Disdik Jabar: FPSH HAM Aset Besar Jawa Barat

BANDUNG - Pengawas SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Tini Sugiantini, M. Pd. mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk memberikan sambutan kepada peserta first gathering Relawan Mengajar Desa yang merupakan kolaborasi antara FPSH HAM Jawa Barat dengan Gerakan Mengajar Desa, Sabtu (14/3).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kadisdik Jawa Barat yang dalam waktu bersamaan tersebut ada agenda lain sehingga belum bisa menghadiri first gathering Relawan Mengajar Desa.

"Mohon maaf ibu kadis belum bisa hadir di tengah-tengah kita. Namun, bukan berarti menyampingkan kegiatan ini. Beliau selalu support forum pelajar seperti ini," ucap Tini di awal sambutannya.

Menurut Tini, pemuda Jawa Barat menjadi harapan besar yang nantinya akan melanjutkan Jawa Barat ke depan.

"Yang hadir di sini merupakan pemuda-pemuda yang pendidikannya di Jawa Barat dan ini merupakan aset besar bagi Jawa Barat. Pemuda harapan bangsa, pemuda dari Jawa Barat yang bergrerak untuk meningkatkan pendidikan melalui kesadaran hukum, peningkatan literasi, dan program unggulan dari Gerakan Mengajar Desa ," katanya.

Ia pun mendukung program Gerakan Mengajar Desa yang merupakan kolaborasi antara pengurus FPSH HAM Jawa Barat dengan Gerakan Mengajar Desa. Tak hanya itu, ia juga menilai jejak langkah FPSH HAM Jawa Barat sangat bagus dengan dibuktikannya para pengurus maupun alumni yang telah berhasil.

" Ini adalah suatu organisasi terbesar pelajar yang aktif. Organisasi ini sangat terpelajar dan kami sangat bangga. Track record nya pun bagus. Saya juga mendengar informasi dan ini suatu kebanggan bahwa di FPSH HAM ini ada yang menjadi ajudan milenial Gubernur Jawa Barat. Kemudian keberhasilan FPSH HAM juga luar biasa," ungkap Tini di tengah-tengah sambutannya.

Tini menilai bahwa Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat begitu intens untuk melahirkan pemuda-pemuda Jawa Barat yang sadar hukum.

"Harapan besarnya FPSH HAM ini terus berperan nyata untuk kemajuan Jawa Barat," pungkasnya, Sabtu (13/3). (red/hms/fpsh).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *