Pertemuan Singkat Membuat Staf Ahli Gubernur Mengenang Kembali FPSH HAM

Pertemuan Singkat Membuat Staf Ahli Gubernur Mengenang Kembali FPSH HAM

BOGOR - Sabtu (12/10/2019) salah satu dari pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM tepatnya koordinator wilayah Kabupaten Bogor, Muhamad Husni Tamami berkesempatan bertemu dengan sosok yang luar biasa, sosok yang telah sama-sama memperjuangkan FPSH HAM pada masanya, dan sosok yang selalu mendukung setiap kegiatan FPSH HAM. Siapakah? Ia adalah Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M. Si. Staf Ahli Gubernur Jawa Barat bidang Kemasyarakatan dan SDM. Sebelum menjadi staf ahli, Ahmad Hadadi pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Di sinilah ia mendukung keberadaan FPSH HAM ini.

Sebelumnya, Ahmad Hadadi telah menjadi narasumber di kegiatan Connection bersama dua narasumber lainnya dari Yayasan Kehati dan tokoh Pengembang Desa di Banyuwangi. Kegiatan Connection diselenggarakan oleh Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor.

Dalam paparannya, Ahmad Hadadi lebih mengedepankan program pemerintah Jawa Barat terkait dengan Desa Digital, Patriot Desa, dan program lainnya yang berkaitan dengan pedesaan. Tidak hanya itu, ia juga sempat mengatakan bahwa Jawa Barat itu banyak pondok pesantren, untuk itu setiap pondok pesantren diharapkan memiliki produk yang dihasilkan. Selain itu, ia sempat memaparkan tentang satu desa minimal ada satu penghafal Alquran.

Menurut Husni, Ahmad Hadadi menyampaikan materi sangat bagus dan memberikan gambaran kepada masyarakat Jawa Barat khususnya kalangan pemuda (mahasiswa) tentang program-program yang ada di pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat. Program ini tentunya harus didukung oleh berbagai pihak agar tujuan Jawa Barat Juara Lahir dan Batin bisa tercapai.

Usai menjadi narasumber, Husni langsung menghampiri narasumber yang inspiratif, Ahmad Hadadi. Ia mengenalkan bahwa dirinya berasal dari FPSH HAM yang dulu pada saat menjadi kadisdik dibina olehnya.

"Saya mengenalkan kepada Bapak Ahmad Hadadi bahwa aktif di FPSH HAM. Dan ketika itu, respon beliau sangat positif. Beliau juga mengapresiasi dan sempat menanyakan soal kuliah saya dimana, kemudian tentang FPSH HAM juga. Pokoknya pertemuan singkat itu bagi saya memiliki arti. Jika disimpulkan, setelah pertemuan itu, Bapak Ahmad Hadadi di dalam hatinya masih ada jiwa FPSH HAM nya. Terima kasih pa. Semoga bapak selalu dalam kesehatan, keberkahan, dan kemudahan dalam menjalani setiap urusan bapak, baik dunia maupun akhirat," terang Husni kepada tim redaksi FPSH HAM.

Selain pernah menjadi Kadisdik Jawa Barat, Ahmad Hadadi juga pernah menjadi bagian dari Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat. (MHT).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *