Pjs Wali Kota Depok Gagas Role Model Nasional Bangun Karakter dan Kesadaran Hukum HAM Pelajar

Pjs Wali Kota Depok Gagas Role Model Nasional Bangun Karakter dan Kesadaran Hukum HAM Pelajar

DEPOK - Pjs Walikota Depok, Dr. H. Dedi Supandi S. STP., M. Si. melantik pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Kota Depok sekaligus menobatkan Duta Hukum dan HAM, Selasa (1/12/2020). Kegiatan yang digelar di Ruang Teralai Lt1 Balai kota tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat itu menyebut pertemuan ini sebagai salah satu strategi wahana untuk membangun kesadaran hukum dan HAM di kalangan pelajar melalui program pelantikan Forum Pengukuhan Pelajar Sadar Hukum dan HAM serta penobatan Duta Hukum dan HAM.

"Kegiatan ini sangat berpengaruh besar untuk kalangan pelajar. Saya harap setelah dikukuhkan para duta ini bisa terus bersinegri baik dalam kalangan pelajar atau masyarakat umum di sekitar," kata Dedi.

Ia juga akan terus memantau tingkat kesadaran hukum dan HAM. APakah akan terus dengan presentase yang rendah atau malah menaik setelah adanya para Duta Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat ini.

Setelah pengukuhan tersebut Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM diterima di ruang kerja. Tim menyampaikan mengenai Hari HAM tanggal 10 Desember sebagai role model nasional untuk pendidikan karakter. Dedi kemudian langsung merespon baik serta langsung memberikan izin untuk kelangsungan acara yang akan diselenggarakan oleh FPSH HAM Provinsi Jawa Barat. Ia menerangkan bahwanya tahun 2021 anggaran FPSH HAM akan di biayai oleh Dinas pendidikan Provinsi jawa Barat dan untuk kabupaten/kota melalui kepala cabang dinas. (hms/fpsh)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *