Pjs. Wali Kota Depok Tantang FPSH HAM Jawa Barat

Pjs. Wali Kota Depok Tantang FPSH HAM Jawa Barat

DEPOK - Bertempat di ruang kerja Wali Kota Depok, FPSH HAM Provinsi Jawa Barat dan Tim Pembinaan Kesadaran Hukum HAM Jawa Barat melaksanakan audiensi persiapan pengukuhan dan penobatan Duta Hukum dan HAM Kota Depok, Selasa (24/11/2020).

Hadir dalam audiensi tersebut di antaranya Pjs. Wali Kota Depok, Kabag Hukum Kota Depok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, dan perwakilan calon pengurus FPSH HAM Kota Depok.

Di dalam pemaparan FPSH HAM, Sekretaris Tim Pembinaan Kesadaran Hukum HAM Jawa Barat Hasbullah Fudail menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan FPSH HAM di Jawa Barat sudah berjalan kurang lebih 8 tahun sehingga konsep tersebut akan dijadikan role model ke tingkat nasional.

Sementara Nandi selaku Ketua FPSH-HAM Jawa Barat berharap penuh kepada Pjs. Wali Koa Depok yang juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat agar selalu mengawal dan mendukung program tersebut.

Salah satu calon pengurus FPSH HAM Kota Depok menyampaikan keluhannya selama kurang lebih 2 tahun berjuang untuk membentuk FPSH HAM di Kota Depok yang penuh dinamika dan cerita.

Pjs. Wali Kota Depok H. Dedi Supandi, S. STP., M. Si, menanggapi dengan baik tentang keberadaan FPSH HAM di Jawa Barat. Ia menantang untuk pengukuhan FPSH HAM Kota Depok dilaksanakan pada saat Hari Guru 25 November atau segera dilaksanakan sebelum tanggal 5 karena masa jabatannya selaku Pjs. walikota akan berakhir.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa anggaran untuk kegiatan FPSH HAM kedepannya akan dibagi melalui desentralisasi ke tiap-tiap Cabang Dinas Pendidikan agar koordinasi berjalan dengan baik.

"Saya sangat mengapresiasi keberadaan FPSH HAM dan menawarkan berbagai ide untuk berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan di Jawa Barat, bahkan bukan cuma jadi Duta Hukum dan HAM, melainkan tim lobby pemerintah," pungkas Ketua Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat itu. (has/fpsh)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *