Problematika di Tengah Pilkada, Pjs Bupati Cianjur Kukuhkan FPSH HAM Cianjur

Problematika di Tengah Pilkada, Pjs Bupati Cianjur Kukuhkan FPSH HAM Cianjur

Oleh: Hasbullah Fudail

Berbicara mengenai kesadaran hukum harus selaras dengan wujudnya sebuah tatanan kehidupan yang demokratis. begitu halnya dengan apa yang dilakukan oleh anggota FPSH-HAM Kab. Cianjur. Dibalik Riuk-pikuk demo yang terjadi, Forum Pelajar Sadar Hukum-HAM dilakukan Pengukuhan dan Penobatan Duta Hukum dan HAM Kab. Cianjur (25/10/2020) oleh PJS. Bupati Cianjur DR. Dudi Sufhrajat Abdulrachim MT . Acara dipusatkan di Pendopo Bupati secara langsung kepada Perwakilan Pengurus serta melalui Virtual yang diikuti seluruh pengurus yang bertempat di SMAN 1 Cianjur.

“Pemerintah berkeinginan untuk mewujudkan sebuah tatanan kehidupan masyarakat yang demokratis, beradab dan taat hukum” ucap bupati cianjur. Apa yang dilakukan FPSH-HAM sejalan dengan komitmen pemerintah Kabupaten Cianjur untuk mewujudkan pemerintah yang baik, dan pemerintah yang bersih.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan FPSH-HAM Kab. Cianjur di Pendopo Bupati Cianjur merupakan refleksi atas dinamika yang berkembang di Kabupaten Cianjur. Sehingga Anggota yang telah dikukuhkan diharapkan bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat yang sadar hukum dan HAM.

Tahun 2020 merupakan tahun politik, dimana tahun ini terdapat momentum yang bersejarah yang dapat menentukan arah dan Laju pembangunan khususnya dalam kehidupan demokrasi di kabupaten cianjur. Pemerintah mengharapkan FPSH-HAM senantiasa mengawal demokrasi yang sangat krusial seperti apa yang terjadi hari ini. Dengan sama sama mewujudkan pesta demokrasi yang memenuhi unsur langsung umum bebas dan rahasia (Luber). Dengan menganut prinsip jujur dan Adil.

Turut hadir Sekretaris Tim Pembina FPSH HAM/Kabid Ham Kanwil Kemenkumham Hasbullah Fudail, Pengawas Dinas Pendidikan Ida Suciati, Perwakilan KCD, MKKS, Ketua FPSHHAM Nandi. Sesuai Pengukuhan, dilanjutkan Pembinaan Kesadaran Hukum-Ham oleh Tim Pembina diikuti seluruh pengurus FPSHHAM Cianjur bertempat di SMAN 1 Cianjur. (Hasbullah)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *