Rapat Koordinasi Virtual Inovasi FPSH HAM Jawa Barat Cegah Penyebaran Covid-19

Rapat Koordinasi Virtual Inovasi FPSH HAM Jawa Barat Cegah Penyebaran Covid-19

BANDUNG - Rapat Koordinasi FPSH HAM Jawa Barat yang biasanya digelar di Aula Besar dan dihadiri seluruh perwakilan pengurus FPSH HAM Jawa Barat dari 27 Kabupaten/Kota dan Tim Satuan Tugas kini berbeda seiring fenomena wabah penyebaran virus Corona Covid-19.

Kali ini Rapat Koordinasi FPSH HAM Jawa Barat ini dilaksanakan secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi Zoom Cloud Meeting, Rabu (1/4/2020).

Rapat Koordinasi secara langsung tak bisa dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Sejak jauh-jauh hari kami sudah merencanakan Rapat Koordinasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 April 2020, namun ada musibah menimpa Jawa Barat, guna mengantisipasi penyebaran kita berinisiatif laksanakan secara virtual"

Ketua FPSH HAM Jawa Barat menyampaikan bahwa setiap kegiatan FPSH HAM sudah berbasis pengelolaan IT serta menerangkan bahwa kegiatan Rapat Kordinasi virtual merupakan salah satu inovasi FPSH HAM Jawa Barat.

“Ini sudah tidak asing sebenarnya, sebelum adanya covid-19 kita sudah bisa berkoordinasi melalui whatsapp group, ini baru pertama kali kita pakai metode rapat virtual seperti ini" ujar Nandi.

Sementara itu, dalam pemanfaatan teknologi pada situasi wabah Covid-19, pelaksanaan Rapat Koordinasi secara virtual, peserta Rapat Koordinasi bisa melaksanakan interaksi dari rumah, memantau video dengan sistem dua arah seperti video conference.

Lebih jauh lagi, peserta diberi meeting id dan pasword melalui undangan yang dikirim melalui pesan WhatsApp, lalu dalam aplikasi langsung bisa join meeting serta memasukkan meeting id dan pasword tersebut.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi FPSH HAM Jawa Barat kali ini membahas mengenai langkah strategis FPSH HAM dalam menghadapi serta mengantisipasi penyebaran Covid-19, pembahasan perkembangan FPSH HAM di Jawa Barat, pembahasan program kerja FPSH HAM Jawa Barat dalan tempo dekat, serta masukan dan laporan dari FPSH HAM dari masing-masing Kabupaten/Kota yang disampaikan oleh Koordinator Wilayah atau Ketua FPSH HAM Kabupaten/Kota. (red/hms/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *