Ridwan Kamil Sambut Baik Jawa Barat Tuan Rumah Hari HAM Tingkat Nasional

Ridwan Kamil Sambut Baik Jawa Barat Tuan Rumah Hari HAM Tingkat Nasional

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau sapaan akrabnya Kang Emil menyambut baik Jawa Barat sebagai tuan rumah peringatan Hari Hak Asasi Manusia yang puncaknya akan digelar pada Selasa (10/12/2019) mendatang.

Menurut Ridwan Kamil, peringatan Hari Hak Asasi Manusia adalah bentuk penghormatan terhadap pengesahan dan pernyataan Majelis Umum PBB tentang Hak Asasi Manusia di mana sebuah tonggak sejarah tercatat dengan hadirnya Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia.

"Saya Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyambut baik kegiatan peringatan Hari Hak Asasi Manusia tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Gedung Merdeka, Kota Bandung tanggal 10 Desember 2019," kata Gubernur Jawa Barat seperti dalam video produksi Humas Jabar.

Lanjut ia, dengan adanya peringatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik yang berkeadilan guna tercapainya pemenuhan hak asasi dan hak dasar masyarakat.

"Dan kami terus berkomitmen untuk menegakkan prinsip-prinsip dan norma dasar hak asasi manusia dan memastikan agar semua orang dapat menikmati hak dan kebebasan yang dijamin dalam Universal Declaration of Human Rights," lanjut pembina FPSH HAM Jawa Barat itu.

Diakhir ucapannya, Ridwan Kamil memberikan hadiah melalui pantun yang isinya menyambut seluruh elemen di Provinsi Jawa Barat dalam peringatan Hari Hak Asasi Manusia.

"Membeli pisang serta alpukat, jangan beli yang pahit tapi yang manis. Selamat datang di Jawa Barat, Provinsi yang ramah HAM dan sangat humanis," ucapnya. (MHT/humas).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *