Saba Sakola, FPSH HAM Karawang 'serbu' SMP dan MTS ini

Saba Sakola, FPSH HAM Karawang 'serbu' SMP dan MTS ini

Karawang, - Pengurus FPSH HAM Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tata krama dan Budi Pekerti (Serbu) dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum dan HAM dikalangan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs) di wilayah Kabupaten Karawang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4 - 5 September 2019, bertempat di SMPN 1 Majalaya dan MTsN 5 Karawang, tema Tatakarama dan Budi Pekerti dipilih mengingat pola pembinaan karakter dasar bisa dipupuk sejak dini, agar kelak indikator kenakalan remaja bisa diminimalisir.

Tujuan dari acara sosialisasi kami yaitu untuk memberikan pemaparan mengenai pentingnya disiplin dan budi pekerti dikalangan pelajar". ujar Fherly Chantika

Tata krama dan budi pekerti merupakan salah satu tindakan positif yang sangat penting untuk diajarkan pada pelajar sejak dini. mengingat tantangan masa sekarang, nilai-nilai tersebut sudah mulai luntur dikalangan Pelajar saat ini. Dalam kegiatan ini Duta Hukum dan HAM yang hadir dalam sosialisasi ini antara lain Defia, Sabila, Fherly, Maulidan, Samsul, Hapidz, dan Tiara.

Pelajar peserta sosialisasi ini sangat antusias ditunjukkan dengan keaktifan dan atensi yang sangat tinggi disampaikan menarik dan bersifat tutor sebaya, menjadi lebih diingat dan lebih cepat dipahami. Respon positif juga ditunjukkan oleh Kepala Sekolah/Wakasek Kesiswaan yang sangat mendukung kegiatan ini, dan diharapkan kegiatan ini terus berlangsung dan konsisten.

Kegiatan Sosialisasi Tata krama dan Budi Pekerti akan terus dilaksanakan oleh Kepengurusan FPSH HAM Kabupaten Karawang selain sebagai sarana Sosialisasi FPSH HAM juga guna mengajak Pelajar Karawang Sadar Hukum dan HAM, dimulai sejak dini. Kegiatan ini menjadi salah satu inovasi yang harus diikuti oleh FPSH HAM di Jawa Barat. (Red: Humas)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *