Sinergi Cegah Covid-19 FPSH HAM Kab. Garut dan Desa Karyamekar Disambut Baik oleh Warga

Sinergi Cegah Covid-19 FPSH HAM Kab. Garut dan Desa Karyamekar Disambut Baik oleh Warga

GARUT - Setelah Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Provinsi Jawa Barat melakukan penyemprotan desinfektan beberapa waktu lalu, kini FPSH HAM Kabupaten Garut juga melakukan penyemprotan desinfektan yang bersinergi dengan Pemerintah Desa Karyamekar, Senin (20/4).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan di Desa Karyamekar, Kec. Cilawu, Kab. Garut. Desa Karyamekar terdiri atas 11 Rukun Warga (RW).

"Kami dari FPSH HAM Kab. Garut beserta relawan covid-19 dari jajaran pemerintah Desa Karyamekar menyemprot cairan disinfektan ini ke tempat-tempat keramaian dan juga rumah rumah," kata Ahyaithannisa Taufik salah satu pengurus FPSH HAM Kab. Garut.

Sementara itu, Ketua FPSH HAM Kab. Garut, Mukhlisin, menerangkan bahwa penyemprotan dilakukan ada yang menggunakan mobil dan juga ada yang menggunakan pompa untuk menjangkau rumah-rumah warga yang tidak dapat dimasuki mobil. Kegiatan ini dilakukan ke seluruh wilayah Desa Karyamekar.

"Kedatangan kami disambut baik oleh masyarakat Desa Karyamekar khususnya kepala desa yakni Bapak Sonjaya serta Relawan Covid-19 Desa Karyamekar karena dalam pelaksanaan kegiatan dapat terbantu serta masyarakat sangat baik menyambut kami. Saat kami melakukan penyemprotan, masyarakat bertepuk tangan serta mengucapkan terima kasih kepada kami," terang Mukhlisin.

Upaya dari FPSH HAM Kab.Garut dan Relawan Covid-19 Desa Karyamekar ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga ikhtiar dalam memutus rantai Covid-19.

"Dengan demikian marilah kita berikhtiar untuk dapat membantu semampu kita, membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan serta tak lupa untuk selalu berdoa ke hadirat Allah SWT untuk mendapatkan rida-Nya, karena segala sesuatu yang terjadi di dunia ini merupakan kehendak-Nya," ajak dia.

Pihaknya meyakini bahwa pandemi Covid-19 akan segera berkakhir.

"Kami dari FPSH HAM Kab. Garut yakin bahwa pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dan kita akan disambut dengan bulan yang penuh berkah," tutupnya. (red/hms/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *