SMK Kehutanan Kadipaten Juara Lomba Diskusi Kewarganegaraan di Uninus

SMK Kehutanan Kadipaten Juara Lomba Diskusi Kewarganegaraan di Uninus

BANDUNG - Setelah melewati babak penyisihan dan semi final, pada akhirnya SMK Kehutanan Negeri Kadipaten menjadi pemenang juara 1 dalam lomba Diskusi Kewarganegaraan (Civic Fair) 2020 yang dibacakan oleh Hasbullah Fudail (Kabid HAM Kanwil Kemenkumham) mewakili dwwan juri yang terdiri dari Dr. Irfan Nur Rachman dan Dr. Nalom Kurniawan (Mahkamah Konstitusi), Dra. Nani Nuraeni, M.Pd. dan Dr. Odang Suparman (Universitas Isalam Nusantara). Sementara juara 2 diraih oleh SMAN 1 Banjaran Kabupaten Bandung dan juara 3 SMKN 2 Kota Bandung .

Acara tersebut diikuti 24 perwakilan SMA dan SMK se-Jawa Barat dan merupakan tahun kedua lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan oleh Universitas Islam Nusantara Uninus.

Dalam pembukaaanya, Rektor Uninus Agus Sunarya mengharapkan agar masyarakat bisa mempersiapkan diri bukan cuma perang secara fisik, tetapi juga perang ekonomi yang dilakukan oleh negara besar seperti Amerika, Rusia, dan Cina. Wejanga juga disampaikan oleh Prof. Sanusi dalam acara tersebut.

Selaku Sekretaris Tim Pembinaan Kesadaran Hukum-HAM Jawa Barat dan Pembina Forum Pelajar Sadar Hukum-HAM (FPSH-HAM) Jawa Barat, Hasbullah Fudail mengapresiasi acara tersebut yang melibatkan perwakilan SMA/SMK se-Jawa Barat serta tujuannya untuk memberi pengetahuan dan pemahaman mengenai 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) bagi para pelajar SMA/SMK.

"Dan berharap menjadi agenda tahunan di Uninus. Aamiin," harapnya. (red/fpsh).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *