Suka Duka Ketua dan Korwil FPSH HAM di Jawa Barat

Suka Duka Ketua dan Korwil FPSH HAM di Jawa Barat

BOGOR - FPSH HAM Jawa Barat mengadakan kegiatan Refleksi Akhir Tahun dan Gathering dengan Tema "Mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan melalui Refleksi Akhir Tahun dan Gathering FPSH HAM". Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Kemendagri Drs. Aferi Syamsidar Fudail, M.Si., perwakilan kepolisian Bojong Gede, Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat, perwakilan Forum OSIS Jawa Barat, perwakilan Forum OSIS SMK Jawa Barat, perwakilan Forum Komunikasi OSIS Bogor, perwakilan Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Bogor, dan pengurus FPSH HAM kabupaten/kota di Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 28-29 Desember 2019 ini berlokasi di Villa Direktur Penataan dan Administrasi Desa Kemendagri, Kabupaten Bogor.

Salah satu kegiatan dalam kegiatan ini adalah sharing bersama ketua FPSH HAM kabupaten/kota di Jawa Barat. Mereka memaparkan tentang suka duka dalam pembentukan FPSH HAM di kabupaten/kotanya masing-masing. Kebanyakan permasalahannya terletak pada saat pembuatan SK. Mereka menyebutkan ketika mengajukan surat mengenai perizinan pembentukan FPSH HAM kepada bagian Hukum di kabupaten/kota memicu terjadinya pro dan kontra. Akan tetapi, dengan tekad mereka yang kuat akhirnya FPSH HAM dapat terbentuk di sebagian kabupaten/kota di Jawa Barat.

Kedua tentang anggaran. Ketika mereka mengajukan anggaran kepada pemerintah, pemerintah belum bisa memberikan anggaran untuk mereka, tetapi mereka berinisiatif untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan instansi lain untuk mendapatkan anggaran dalam penyelenggaraan kegiatan.

Ketiga pembenturan dengan organisasi lain. Pada saat awal pembentukan di sekolah, tidak sepenuhnya diterima oleh pihak sekolah dan organisasi lain yang ada di sekolah. Lalu mereka berusaha menyosialisasikan ke kelas-kelas dan kepada pihak sekolah sehingga dapat diterima oleh pihak sekolah.

Penulis : Muhamad Ridwan, Alvita.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *