Surat Rekomendasi Turun, FPSH HAM Kabupaten Cirebon, Siap Dikukuhkan Bupati

Surat Rekomendasi Turun, FPSH HAM Kabupaten Cirebon, Siap Dikukuhkan Bupati

CIREBON – Turunnya Surat Rekomendasi Penetapan dan Pengukuhan Kepengurusan Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) oleh Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah X Provinsi Jawa Barat Kepada Bupati Cirebon untuk dapat segera mendeklarasikan FPSH HAM di Kabupaten Cirebon.

Surat Rekomendasi tersebut ditandatangani langsung Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat, H. AI Nurhasan, AP, M.SI. Pada Senin, (02/10/2020). Hal ini tentu menjadi kabar baik dan penyemangat bagi pengurus FPSH HAM Kabupaten Cirebon yang sudah dua tahun menunggu pelaksanaan Deklarasi FPSH HAM Kabupaten Cirebon.

Sebelumnya Tim Pembinaan Kesadaran Hukum HAM Jawa Barat beserta FPSH HAM Jawa Barat, telah melaksanakan Audiensi dengan Bupati Kabupaten Cirebon di Pendopo,Jumat (25/10/2020). Kehadirannya di Cirebon selain untuk menyampaikan Perkembangan FPSH HAM juga menyampaikan permohonan kepada Bupati Cirebon untuk dapat memfasilitasi Deklarasi FPSH HAM Cirebon.

“Kami mengapresiasi pencapaian yang telah ditorehkan Pemkab Cirebon dalam pemajuan dan pemenuhan HAM, dan kami sampaikan FPSH HAM bisa berkolaborasi dengan Pemkab merangkul kalangan Pelajar” Ujar Ida Suciati Pembina FPSH HAM Jawa Barat.

FPSH HAM Kabupaten Cirebon, dirintis untuk membantu Pemerintah Daerah

“Berkat kegiatan audiensi, koordinasi dan silaturahmi dengan Bupati Cirebon dan Bagian Hukum akhirnya perjuangan selama ini merintis mendapatkan titik terang dan support system untuk dapat melaksanakan pelantikan kepengurusan yang baru” Ujar Naufal Ketua FPSH HAM Kabupaten Cirebon.

Perjalanan perjuangan dalam merintis FPSH HAM Kabupaten Cirebon tidak terlepas dari dedikasi yang dilakukan oleh perintis FPSH HAM Kabupaten Cirebon diantarannya M. Adnil, Koordinator Wilayah FPSH HAM Kabupaten Cirebon, Hinda, Tika, Bagus dan Imam beserta perintis lainnya yang telah mengeksistensikan keberadaan Forum ini di Kabupaten Cirebon.

“Saat ini tugas kami tinggal berkoordinasi dengan bagian Hukum Pemda Kabupaten Cirebon untuk menentukan jadwal pelantikan, kami berharap di momentum bulan pahlawan ini semuanya dapat berjalan lancar dan kami memohon doa untuk semuanya” lanjut Naufal.

Naufal menambahkan, dalam rangka penguatan pendidikan karakter melalui penanaman kesadaran hukum dan Hak Asasi manusia (HAM) kiranya pemuda bisa mengambil peran dalam proses pelaksanaan peningkatan kesadaran hukum. Besar harapan, agar Forum ini segera dikukuhkan dan dilantik sebagai wujud apresiasi dan catatan sejarah.

Saat Audiensi di Pendopo, ini Harapan Bupati Cirebon


Bupati Cirebon, Drs.H.Imron,M.Ag menyampaikan Apresiasi yang sangat tinggi dengan adanya forum ini, karena dapat melaksanakan kegiatan Preventif Promotif agar Pelajar kita Melek dan Sadar Hukum, Pemerintah Daerah siap memfasilitasi kegiatan Pelantikan agar terdapat pengakuan dan Pengurus bisa terus berkarya.

“Harapannya, Kabupaten Cirebon bisa maju dengan pemuda yang sadar hukum yang mengerti tentang hak dan kewajiban karena kunci dari kemajuan adalah kita mengetahui tentang hak dan kewajiban, segera kami sampaikan ke Bagian Hukum untuk mengatur Jadwal Pelantikan” Ujar Bupati Cirebon. (red/fpsh/hms)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *