Tingkatkan Kemampuan Menulis, Pengurus FPSH HAM "Digembleng" Harus Bisa Jadi Wartawan

Tingkatkan Kemampuan Menulis, Pengurus FPSH HAM "Digembleng" Harus Bisa Jadi Wartawan

BANDUNG - Pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat sangat antusias mengikuti Pelatihan "2 Jam Bisa Jadi Wartawan" yang diselenggarakan secara virtual dan dilatih langsung oleh penulis sekaligus Managing Editor Liputan6.com, Harun Mahbub Billah. Pelatihan tersebut berlangsung mulai Jumat (2/10/2020).

Pelatihan ini akan berlangsung selama 2 pekan dengan metode langsung beraksi menjadi reporter/writer yang bertugas membuat konten berita untuk media seputar Jawa Barat.

Pelatihan ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan semangat pantang menyerah karena Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat melalui humas sangat aktif melaporkan kegiatan.

Salah seorang peserta pelatihan yang juga merupakan Humas Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM, Shella Monica mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi pengurus FPSH HAM untuk terus meningkat kemampuan dan pengalaman di bidang jurnalistik "Pelatihan menulis ini bisa dijadikan modal utama untuk meningkatkan kemampuan karena langsung dilatih oleh Coach Harun," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini pengurus FPSH HAM Jawa Barat bisa mengenal ragam berita dan mempraktikkannya secara langsung.

Harun menyampaikan bahwa menjadi seorang Wartawan harus mengetahui dua ragam konten berita, yaitu Hard News dan Soft News. "Hard News itu fokus pada Informasi, dan Soft News itu fokus pada story," terang dia.

Berbeda lagi dengan Alicia Sundari, ia mengaku tertarik dengan pelatihan ini karena katanya ingin menambah wawasan tentang berita. "Ketika ditawari kesempatan, kenapa kami harus menolak, saya ikut," tegas dia.

Bukan hanya diikuti oleh humas, pelatihan ini diikuti juga oleh ketua, sekretaris dan informasi komunikasi Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat. (Nan/fpsh)

7 Responses

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *