Upaya Cegah Covid-19, FPSH HAM Kota Banjar Bagi-bagi Masker Gratis

Upaya Cegah Covid-19, FPSH HAM Kota Banjar Bagi-bagi Masker Gratis

BANJAR - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH-HAM) Kota Banjar menggelar kegiatan FPSH HAM Peduli Berbagi Masker dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar, Senin (13/4).

Ketua FPSH HAM Kota Banjar, Henri Herdiana mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama antara Bagian Hukum Kota Banjar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta perwakilan Kelurahan Hegarsari.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat dapat peduli dan senantiasa menggunakan masker sesuai dengan arahan pemerintah saat ini. Apabila hendak keluar rumah wajib menggunakan masker,” katanya.

Kali ini FPSH HAM Kota Banjar membagikan masker dengan sasaran pengendara sepeda motor dan pedagang di sekitar Kelurahan Hegarsari dan Stasiun Kota Banjar. Masker yang dibagikan ialah masker kain sesuai arahan pemerintah dikarenakan masker medis digunakan oleh petugas kesehatan.

"Ini upaya kecil kami, berbagi walau tidak banyak saat ini kurang lebih 60 pcs masker, mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi, kami akan terus berusaha," ujar Hendri Herdiana

Sejalan dengan langkah FPSH HAM, Kasie Pemerintah Kelurahan Hegarsari, Asep Intan, SSTP mengapresiasi tindakan pembagian masker ini yang dinilai strategis untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini kondisinya semakin memprihatinkan.

"Kami lihat warga menanggapi kegiatan ini sangat baik dan ini kegiatan yang sangat baik mengingat tidak semua warga memiliki masker dan sekarang harga masker melonjak dan langka," terangnya.

Selain kegiatan pembagian masker, FPSH-HAM Kota Banjar melaksanakan kampanye di media sosial dan menyampaikan pesan-pesan positif mengenai pencegahan covid-19 di media sosial.

Lebih jauh lagi, angka positif Covid-19 di Kota Banjar mencapai 3 orang, PDP 23 Orang, ODP 136 Orang, semoga dengan adanya giat ini menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

“Terima kasih kepada Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kota Banjar yang telah membagikan masker kepada masyarakat. Semoga dengan hal ini masyarakat akan sadar akan pentingnya kesadaran menggunakan masker," pungkas Asep Intan. (red/hms/fpsh).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *