Usai Dikukuhkan, Duta Hukum HAM Kota Depok Diberi Pembekalan

Usai Dikukuhkan, Duta Hukum HAM Kota Depok Diberi Pembekalan

DEPOK - Pada hari Selasa tanggal 1 Desember tahun 2020 bertempat di SMAN 1 Kota Depok telah dilaksanakan kegiatan pengukuhan serta pelantikan Duta Hukum-HAM dan pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum HAM Kota Depok via Zoom yang terhubung secara langsung dengan Balai Kota Depok.

Pengukuhan serta pelantikan tersebut dilakukan oleh H. Dedi Supandi S.STP., M. SI selaku Pjs Wali Kota Depok dan Pembina FPSH-HAM Provinsi Jawa Barat

Setelah kegiatan pengukuhan, dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan kesadaran Hukum-HAM oleh berbagai narasumber. Pertama oleh Bagus Wicaksono BNN Kota Depok. Ia menyampaikan bahwa pentingnya pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja (pelajar) dan mengharapkan untuk para Duta Hukum - HAM untuk berperan aktif melakukan kegiatan sosialisasi di masing-masing sekolah serta harus mampu memberikan contoh yang baik (teladan) bagi para rekan sebayanya..

Kemudian pemberian pembinaan kedua oleh Hasbullah Fudail selaku Kabid HAM Kemenkumham Jawa Barat dan Sekretaris Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM. Ia menyampaikan bahwa para Duta Hukum dan HAM harus mengetahui apa yang menjadi sumber permasalahan yang ada di daerahnya, khususnya di Kota Depok.

Para Duta Hukum dan HAM yang baru saja dikukuhkan juga diberi masukan serta tugas tambahan untuk membuat beberapa kegiatan yang bersangkutan dengan permasalahan yang terjadi di Kota Depok.

Kemudian Narasumber yang ketiga adalah Ida Suciati Mandirisari selaku Pembina Harian Forum Pelajar Sadar Hukum - HAM Provinsi Jawa Barat. Ia menyampaikan proses awal button up pembentukan FPSH HAM dari tingkat sekolah menuju tingkat provinsi.

Kemudian para Duta Hukum HAM Kota Depok juga dibekali bagaimana proses pembentukan FPSH HAM tingkat sekolah yang seharusnya dengan sikap serta sifat yang harus dimiliki oleh para Duta Hukum dan HAM. (hms/fpsh)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *