UU Ruzhanul Ulum Apresiasi Langkah Strategis Pengembangan SDM Jawa Barat

UU Ruzhanul Ulum Apresiasi Langkah Strategis Pengembangan SDM Jawa Barat

PURWAKARTA- Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum, menghadiri acara Penyerahan Bantuan Peralatan Praktik dari PT Hino Motors Manufacturing Indonesia kepada SMK Taruna Sakti di SMK Taruna Sakti Purwakarta, Sabtu (18/01/2020). Dalam kunjungannya, Uu disambut langsung oleh Kepala SMK Taruna Sakti, Yayang Gilang Sonjaya dan Duta Hukum dan HAM Jawa Barat, Muhammad Fatih.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Hino Indonesia, atas pemberian alat praktik yang diberikan. Ini sebagai bentuk perhatian kepada sekolah SMK yang ada di Jawa Barat,” kata Uu seperti dilansir dari siaran pers Humas Pemprov Jabar.

Dok: Tasa Broadcasting

Menurut Uu, pemberian alat peraga tersebut menjadi bagian dari upaya Hino Indonesia untuk mendorong pendidikan vokasi di SMK yang ada di Jabar. Terlebih pendidikan vokasi merupakan program keahlian untuk link and match antara pendidikan dengan industri yang telah dicanangkan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (RI).

Dalam kesempatan nge-vlog bareng duta Hukum dan HAM Jawa Barat, Uu menyampaikan bahwa pelajar harus bisa memahami hukum sejak awal.

"Pelajar itu harus bisa dan memahami hukum sejak awal, karena orang yang sadar hukum memahami hukum sejak awal, orang yang melanggar hukum adalah yang tidak memahami hukum, supaya kita bisa taat hukum harus memahami tentang hukum, jadi kami (Pemdaprov -Red) mendukung pelajar untuk belajar tentang hukum agar sadar terhadap hukum.” tutur Uu. (bay,bctasa,prfm,hms/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *