Walikota Cirebon Resmi Kukuhkan FPSH HAM

Walikota Cirebon Resmi Kukuhkan FPSH HAM

CIREBON - Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2020, Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, S. H. mengukuhkan Duta Hukum-HAM (FPSH HAM) dan Lingkungan Hidup Kota Cirebon.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruangan Adipura Pemerintah Kota Cirebon dengan dihadiri oleh Walikota Cirebon, Asda 1, Kepala BNN Kota Cirebon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tim Pembinaan Kesadaran Hukum-HAM tingkat Provinsi Jawa Baratm dan para tamu undangan lainnya.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan secara sederhana dan juga dilaksanakan secara virtual. Diikuti oleh perwakilan Ketua FPSH-HAM se-Jawa Barat melalui aplikasi zoom meeting.

Sebanyak 55 Duta Hukum-HAM & Lingkungan Hidup Kota Cirebon telah resmi dikukuhkan oleh Walikota Cirebon. Adapun para perwakilan Duta Hukum-HAM & Lingkungan Hidup yang dikukuhkan secara langsung oleh Walikota Cirebon di ruangan Adipura antara lain:
1. M. Ramadoni (SMAN 3 Cirebon) sebagai Ketua FPSH HAM Cirebon
2. Salman alfarisi (SMAN 7 Cirebon) Wakil Ketua FPSH HAM Cirebon
3. Seha Yuliana ( SMK Presiden Cirebon) Sekretaris FPSH HAM Cirebon
4. Nadia (SLB Pancaran kasih)
5. Ilham pangestu (SLB pancaran kasih)

Sedangkan para Duta Hukum-HAM & Lingkungan Hidup lainnya dikukuhkan secara daring melalui aplikasi zoom meeting bertempat di SMAN 1 Cirebon.

Walikota Cirebon sangat mengapresiasi keberadaan FPSH HAM Kota cirebon. Ia berharap para duta bisa amanah dalam menjalankan tugas sebagai Duta Hukum-HAM & Lingkungan Hidup dan dapat menjadi suri tauladan bagi rekan-rekannya.

Ia juga berpesan kepada Duta Hukum-HAM & Lingkungan Hidup bahwa selempang yang dikenakan bukan hanya sebagai identitas belaka, namun harus bisa menerapkan dalam kehidupan nyata.

Ada yang Istimewa dalam pengukuhan Duta Hukum-HAM & Lingkungan Hidup Kota Cirebon ini, kegiatan tersebut bukan hanya dari perwakilan SMA-SMK-MA saja, melainkan hadirnya SLB.

"Tidak adanya perbedaan kita sebagai makhluk ciptaan-Nya. Semua harus memiliki hak yang sama sebagai manusia," kata Walikota Cirebon dalam sambutannya.

Walikota Cirebon mengatakan bahwa dirinya bangga dan bersyukur kepada para pelajar Kota Cirebon bisa tergabung bersama FPSH-HAM.

"Jadilah individu yang memiliki banyak manfaat di lingkungan yang di diami sehingga dapat menjadi matahari di lingkungan sekitarnya," pungkas Nasrudin. (red/fpsh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *